SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Kabar24/Dok.)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memerintahkan PNS Jateng untuk mempercepat respons atas keluhan masyarakat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan kepada jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) untuk mempercepat respons terhadap berbagai masukan atau keluhan masyarakat sebagai upaya peningkatan pelayanan.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Kita harus bergerak lebih cepat dalam situasi ekonomi global yang tidak bagus dan sebagai aparatur sipil negara, kita dituntut merespons cepat dengan seluruh kemampuan yang dimiliki,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (29/7/2016).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo saat melantik 308 PNS eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Jateng. Khusus kepada ratusan PNS yang baru dilantik, Ganjar berharap agar dilakukan percepatan pada tiap organisasi di wilayah masing-masing.

“Harus update dan mengikuti komando dari pimpinan SKPD sehingga kompak dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada,” ujarnya.

Menurut Ganjar, sudah bukan zamannya lagi PNS Jateng memberikan respons yang biasa saja ketika menghadapi berbagai tantangan sesuai perkembanhan zaman. “Bukan tidak mungkin saya dan Pak Wagub [Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko] akan mengevaluasi dengan cepat lagi sehingga terjadu perputaran yang cepat,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jateng Indriani menambahkan bahwa mutasi ratusan PNS ini merupakan hal yang biasa terjadi pada tiap organisasi pemerintahan. “Mutasi ini bertujuan untuk kepentingan tugas dan penyegaran guna percepatan realisasi program kerja,” ujarnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya