SOLOPOS.COM - Anggota Polres Semarang saat melakukan pengamanan di rest area dengan menggunakan anjing K-9, Jumat (5/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN – Memasuki hari kedua Operasi Ketupat Candi 2024 atau H-5 perayaan hari raya Idulfitri, situasi arus mudik di wilayah Kabupaten Semarang terpantau kondusif.

Lonjakan kendaraan yang memasuki atau melintas di wilayah hukum Polres Semarang, masih belum terlihat ada peningkatan signifikan pada Jumat (5/4/2024) pagi.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Hal itu diungkapkan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra saat memantau langsung situasi arus baik jalur utama atau arteri, maupun arus tol wilayah Kabupaten Semarang sepanjang tol Semarang – Solo.

AKBP Oka menyampaikan bahwa lonjakan atau arus yang masuk di wilayah Kabupaten Semarang hingga Jumat siang masih belum ada peningkatan yang berarti.

“Hari ini Polres Semarang melakukan patroli wilayah, dimana terpantau mulai jalur utama/arteri dalam Kota Ungaran terpantau lancar, adapun di jalur tol juga terpantau lancar dari arah Jakarta menuju ke arah Jogja, Solo bahkan Jawa Timur,” ungkap Kapolres Semarang di Rest Area 429 A tol Ungaran, Jumat (5/4/2024).

Oka menambahkan Polres Semarang dalam pengamanan mudik dan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah kali ini, juga mengerahkan unit K-9 satwa Polri untuk berpatroli di titik keramaian pemudik maupun lokasi wisata.

“Untuk unit satwa Polri K-9 bersifat mobile atau bergerak dari satu titik ke titik lain, sekaligus giat patroli juga sebagai sterilisasi wilayah titik keramaian, seperti rest area maupun lokasi wisata,” kata Kapolres.

Oka mengimbau warga Kabupaten Semarang dan pengguna jalan yang melintas untuk tetap mematuhi rambu rambu dan petunjuk arahan dari petugas kepolisian di lapangan. Sehingga mewujudkan mudik aman, ceria, penuh makna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya