SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra saat melakukan pemantauan persiapan pos mudik di wilayah Kabupaten Semarang, Minggu (9/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANGPolres Semarang bakal menyiapkan 10 pos mudik saat berlangsung arus mudik Lebaran 2023. Keberadaan pos mudik itu untuk memberikan pelayanan masyarakat yang mudik mendekati Idulfitri.

Kapolres Semarang, AKBP Oka Mahendra, mengatakan 10 pos yang dibangun terdiri atas 1 pos terpadu, 3 pos pelayanan, dan 6 pos pengamanan.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Pos terpadu berada di Simpang Tiga taman Bawen. Pos pelayanan berada di rest area 429 A dan 456 jalur A maupun B. Sedangkan pos pengamanan ditempatkan di Pasar Babadan, Pasar Projo, Bandungan, Kopeng, Rest Area Jambu dan Sruwen.

Saat ini, pihaknya telah melakukan pemantauan langsung persiapan dan survei pendirian pos pelayanan di rest area 429 A, rest area 456 Jalur A dan B Tol Semarang-Solo hingga Simpang Tiga Taman Bawen.

“Polres Semarang melaksanakan survei sekaligus pengecekan pendirian pos pengamanan maupun pos pelayanan yang berada di rest area 429 jalur A serta rest area tol 456 Jalur A dan B,” jelas Kapolres Semarang, Minggu (9/4/2023).

Pengecekan dan survei kali ini juga di hadiri perwakilan managemen rest area 429 maupun 456. Selain pengecekan pendirian pos pelayanan, Polres Semarang juga melakukan survei alur lokasi parkir hingga lokasi pengisian BBM dan jumlah Toilet umum yang ada di rest area tersebut.

“Kami lakukan pengecekan, survei, dan koordinasi bersama managemen rest area 429 dan 456 untuk menyamakan persepsi yang akan dibahas pada rapat konsolidasi bersama intansi terkait mendatang,” bebernya.

Kapolres juga melakukan survei di lokasi pengisian BBM di rest area yang tidak mempunyai SPBU dan ketersediaan stok BBM yang tercukupi. Pihaknya juga memastikan luas lahan parkir di rest area guna mengantisipasi apabila volume jumlah pemudik yang membeludak.

“Kami juga memastikan pengisian bagi kendaraan listrik yang tersedia, seperti pada rest area KM 456 ini dapat berfungsi dengan baik,” tandas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya