SOLOPOS.COM - Ilustrasi air (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BATANGPerusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sendang Kamulyan Kabupaten Batang mewaspadai potensi penurunan debit air saat berlangsung musim kemarau.

Sejauh ini, PDAM Batang telah melakukan mitigasi awal agar pelayanan air baku di musim kemarau tidak terjadi penurunan kapasitas produksi secara drastis.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

PDAM Batang juga telah melakukan penguatan debit sumber mata air saat musim kemarau. Hal itu termasuk seperti melakukan pembenahan tangkapan air agar tidak terjadi kebocoran.

“Kami akan lakukan penangkapan air yang berada di atas seperti Bismo, Watu Lumbung, dan Reco agar air bersih dapat tertampung semua untuk melayani kebutuhan masyarakat. Di daerah itu, akan terus kami lakukan penangkapan air bersih di saat memasuki musim kemarau,” kata Direktur Utama PDAM Sendang Kamulyan Kabupaten Batang, Yulianto, seperti dikutip dari Antara, Selasa (16/5/2023).

Yulianto mengatakan PDAM Batang siap mendistribusikan air bersih guna memenuhi kebutuhan masyarakat agar tidak terjadi kekurangan saat musim kemarau. Terkait hal ini, akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batang untuk disalurkan pada warga yang mengalami kekurangan air bersih.

“Biasanya, wilayah yang terdampak kekeringan berada di sekitar Kawasan Industri Terpadu Batang dan Kecamatan Subah. Demikian juga, kami mengimbau warga agar efisiensi air bersih,” kata Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya