SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video dampak ledakan petasan di Salaman, Magelang, Rabu (19/4/2023) malam. (Instagram @magelang_raya)

Solopos.com, MAGELANG –– Peristiwa ledakan petasan kembali terjadi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), di momen bulan puasa atau Ramadan kali ini. Kali ini, ledakan terjadi di Desa Jebengsari, Kecamatan Salaman, pada Rabu (19/4/2023) malam.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan petasan kali ini. Meski demikian, informasi yaang diterima Solopos.com, ledakan petasan di Salaman, Magelang, itu membuat satu bayi di bawah lima tahun atau balita menjadi korban dengan mengalami luka-luka.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Video ledakan petasan di Salaman, Magelang, ini pun viral di media sosial (medsos) setelah dibagikan akun Instagram @magelang_raya. Hingga berita ini ditulis, unggahan akun @magelang_raya itu telah mendapat 1.513 like dan 167 komentar.

Petasan maneh? Haduh, kejadian wingi kok do ora kanggo pelajaran. Nek wis kejadian ngunu kui yo ngerugike awakmu yo tanggamu,” tulis komentar akun @mbak_isna98.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by magelang raya (@magelang_raya)

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian ledakan di Desa Jebengsari, Kecamatan Salaman, Magelang itu terjadi di sebuah rumah yang menyimpan bubuk mercon atau petasan. Rumah itu dihuni dua wanita, satu pria, dan satu balita. Seluruh penghuni rumah itu pun dikabarkan menjadi korban ledakan petasan. Meski demikian, keempatnya selamat dan hanya mengalami luka ringan berupa lecet di kaki.

Kapolsek Salaman, Iptu Sukarjo, saat dikomfirmasi membenarkan peristiwa ledakan petasan itu. Kendati benar, pihaknya saat ini belum bisa menyampaikan lebih lanjut terkait kondisi saat ini.

“Benar [ada ledakan petasan lagi]. Tadi [peristiwa] jam 21.15 WIB. Ini masih di TKP [tempat kejadian perkara] mendampingi Pak Kapolres,” ujar Iptu Sukarjo.

Peristiwa ledakan petasan di Magelang ini bukanlah yang kali pertama terjadi di bulan puasa tahun ini. Sebelumnya, peristiwa serupa terjadi di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, pada Minggu (26/3/2023).

Akibat insiden itu, satu orang meninggal dunia dan sejumlah rumah mengalami kerusakan parah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya