SOLOPOS.COM - Gubernur Ganjar kunjungi calon jemaah haji beberapa waktu lalu. (JIBI/Solopos/dok)

Haji 2015 mulai diberangkatkan. Gubernur Ganjar berkesempatan melepas keberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Banyumas.

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kunjungan kerjanya di Banyumas, Jumat (21/8/2015), berkesempatan melepas keberangkatan rombongan jemaah calon haji asal kabupaten itu menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Rombongan jemaah calon haji yang diberangkatkan dari halaman Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas di Purwokerto menuju Asrama Haji Donohudan pada pukul 09.30 WIB itu tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 sebanyak 355 orang dan Kloter 6 sebanyak 71 orang yang akan bergabung dengan jemaah calon haji asal Kabupaten Purbalingga.

Saat memberi sambutan singkat, Gubernur mengaku didaulat oleh Bupati Banyumas Achmad Husein untuk melepas keberangkatan jemaah calon haji asal kabupaten itu.

Kendati mendadak dan di luar agenda kegiatan selama di Banyumas, dia pun menerima permintaan tersebut karena merupakan suatu berkah.

“Mudah-mudahan berkah ini membawa berkah bagi kita semua. Semoga bapak-ibu semua pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar meminta para jemaah calon haji untuk mengutamakan rukun-rukun ibadah haji sehingga tidak perlu berebut untuk mencium hajar aswad.

Selain itu, kata dia, kartu identitas yang ada di dalam tas jangan sampai hilang.

“Kalau dimintai yang aneh-aneh jangan mau. Jaga kekompakan, bantulah jika ada anggota kelompok yang kesulitan,” katanya.

Jemaah calon haji asal Kabupaten Banyumas yang diberangkatkan pada tahun 1436 Hijriah/2015 Masehi sebanyak 913 orang yang terbagi atas empat kloter, yakni Kloter 3, Kloter 4, Kloter 5, dan Kloter 6.

Dalam hal ini, Kloter 3 yang terdiri atas 132 jamaah diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada tanggal 20 Agustus, pukul 13.00 WIB, bergabung bersama jemaah calon haji asal Kabupaten Cilacap.

Kloter 4 sebanyak 335 jemaah diberangkatkan pada tanggal 21 Agustus, pukul 01.00 WIB, serta Kloter 5 sebanyak 355 orang dan Kloter 6 sebanyak 71 orang bergabung dengan jemaah calon haji asal Kabupaten Purbalingga diberangkatkan pada Jumat, pukul 09.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya