SOLOPOS.COM - Para siswa SMAN 3 Salatiga saat menggelar kegiatan membatik massal di sekolah, Rabu (17/5/2023). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah memutuskan tentang penetapan wilayah zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk sekolah menengah atas (SMA) Negeri di wilayah Jateng tahun ajaran 2023/2024.

Surat keputusan itu tertulis dengan nomor 420/06582 dan ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Pengaturan wilayah Zonasi dimaksud adalah pembagian wilayah calon peserta didik berdasarkan wilayah kecamatan dengan satuan pendidikan. Keputusan pembagian ini berlaku sejak tanggal 15 Mei 2023, sesuai penetapan Kepala Dinas Pendidikan.

Kota Salatiga menjadi wilayah yang cukup kecil di Jawa Tengah. Meskipun demikian, ada tiga SMA Negeri di Kota yang terkenal dengan Kota Toleransi tersebut. Salatiga sendiri terdiri dari empat kecamatan.

Berikut Zonasi PPDB SMA Negeri di Kota Salatiga Tahun Ajaran 2023/2024:

1. SMA Negeri 1 Salatiga

SMA ini terletak di Jalan Kemiri Nomor 1, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo. Pembagian zonasi SMA Negeri 1 Salatiga ini terdapat 8 kecamatan. Masing-masing Sidorejo, Sidomukti, Argomulyo, Tingkir, Tuntang (Kab. Semarang), Tengaran (Kab. Semarang), Banyubiru (Kab. Semarang), dan Pabelan (Kab. Semarang).

2. SMA Negeri 2 Salatiga

Berada di Jalan Tegalrejo nomor 79, Kelurahan Tergalrejo, Kecamatan Argomulyo, SMA Negeri 2 Salatiga mencakup delapan kecamatan, yaitu Argomulyo, Sidomukti, Tingkir, Sidorejo, Getasan (Kab. Semarang), Tengaran (Kab. Semarang), Tuntang (Kab. Semarang), dan Banyubiru (Kab. Semarang).

3. SMA Negeri 3 Salatiga

SMA ini terletak di Jalan Kartini Nomor 34, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo. Zonasi PPDB SMA Negeri tahun 2023/2024 SMA tersebut mencakup delapan kecamatan. Masing-masing Sidorejo, Sidomukti, Argomulyo, Tingkir, Tengaran (Kab. Semarang), Pabelan (Kab. Semarang), Getasan (Kab. Semarang), dan Tuntang (Kab. Semarang).

Bagi peserta didik baru yang ingin mendaftarkan diri di SMA Negeri harap bisa menyesuaikan lokasi tempat tinggal dengan lokasi sekolah supaya potensi diterima lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya