SOLOPOS.COM - Informasi kenaikan harga BBM yang diunggah ke dinding grup Facebook MIK Semar. (Facebook.com-Riboet Boediono)

Harga BBM yang dinaikkan mendadak oleh Pertamina membuat sebagian publik pengguna Internet (netizen) terkejut, bahkan tak percaya.

Semarangpos.com, SEMARANG Harga bahan bakar khusus (BBK) atau lebih dikenal publik dengan istilah bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, mulai Kamis (5/1/2017) pukul 00.00 WIB, dinaikkan mendadak oleh Pertamina.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Kenaikan mendadak harga BBM itu membuat sebagian publik pengguna Internet (netizen) terkejut atas informasi tersebut. Maklum saja, berbeda dengan biasanya, tidak ada pemberitahuan dari pihak terkait kepada masyarakat jauh hari sebelumnya.

Sebagian netizen yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) bahkan sempat tak percaya bahwa harga BBM akan mengalami kenaikan. Hal itu diungkapkan netizen dalam kolom komentar di kiriman pengguna ?akun Facebook Riboet Boediono yang membagikan informasi kenaikan harga BBM tersebut ke dinding grup.

Hoax gak iki kang [berita bohong atau tidak informasi ini],” tanya pengguna akun M V Zulkarnaen yang sempat tak percaya.

Netizen juga mengungkapakan rasa terkejutnya karena beberapa waktu lalu telah diumumkan bahwa tarif dasar listrik serta tarif pajak kendaraan bermotor juga naik. “Masa iya, yang naik bukannya biaya STNK ya,” tulis pengguna akun Facebook Deasy dalam kolom komentar.

“Pajak kendaraan, TDL listrik, Sembako dan BBM naik. komplit ya gak pake telor,” timpal pengguna akun Facebook Danny Siagan menanggapi reaksi Deasy.

Sebagian member juga menganggap kenaikan harga BBM hanya akan membuat rakyat semakin sengsara. “Semakin mumet. Rakyat semakin dijiret,” tulis pengguna akun Facebook Adi Pati Darmadi.

Kendati banyak yang terkejut dan mengeluhkan kenaikan harga BBM, sebagian netizen lain menganggap hal tersebut adalah kebijakan pemerintah untuk mengurangi kendaraan bermotor di Indonesia agar polusi udara juga berkurang. “Pemerintah pinter, pajak kendaraan dinaikin, bensin dinaikin agar mengurangi kendaraan pribadi biar naik angkutan umum supaya tidak sumpek kotanya,” tulis pengguna akun Wisnu Widagdo.

Sebelumnya diberitakan Semarangpos.com, harga BBM akan mengalami kenaikan pada Kamis (5/1/2017) pukul 00.00 WIB. Area Manager Communication and Relation Pertamina Jawa Bagian Tengah, Suyanto, juga telah membenarkan informasi kenaikan harga BBM tersebut. Dia yakin, meskipun kenaikan harga itu mendadak, namun bisa dilaksanakan secara serentak oleh seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah kerja Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV – Jawa Tengah (Jateng)-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya