SOLOPOS.COM - Pembagian beras untuk rakyat miskin (raskin) merupakan salah satu upaya menanggulangi kemiskinan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pembagian beras untuk rakyat miskin (raskin) merupakan salah satu upaya menanggulangi kemiskinan. (Dok/JIBI/Solopos)

Harga beras di Temanggung merangkak naik. Hingga Senin (23/2/2015), harga beras di Kota Tembakau ini mencapai Rp11.000 per kilogram

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG—Harga beras di pasar tradisional Temanggung, Jawa Tengah, merangkak naik dan saat ini sudah menembus Rp11.000 per kilogram untuk jenis C4 super.

Di Pasar Kliwon Rejo Amertani di Temanggung, Senin (23/2/2015), beras C4 yang semula Rp10.500 per kilogram naik menjadi Rp11.000 per kilogram dan jenis IR 64 dari Rp9.500 per kilogram menjadi Rp10.000 per kilogram.

Seorang pedagang, Istikomah mengatakan akhir-akhir ini pasokan beras agak tersendat karena stok beras di tingkat petani menipis.

“Biasanya, kami mendapatkan satu ton beras berbagai jenis setiap kali pengiriman. Namun, saat ini hanya mendapatkan pasokan sekitar tiga kuintal saja dalam satu pengiriman,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (23/2/2015).

Ia menuturkan saat musim hujan seperti sekarang wajar kalau harga beras mahal karena biaya produksi meningkat, apalagi saat ini belum memasuki panen raya.

Pedagang lainnya Wasi mengatakan dalam beberapa hari terakhir ini pihaknya mengalami keterlambatan pengiriman beras.

Ia menuturkan biasanya setelah pemesanan dilakukan, dua hingga tiga hari kemudian beras sudah datang. Namun, kini dirinya harus sabar menunggu hingga sekitar satu minggu baru mendapatkan pasokan.

Menurut dia, pihaknya mendapatkan pasokan beras dari Solo, Jogja dan Magelang.

“Jumlah pasokan tidak masalah, tetapi pengirimannya cenderung molor dari kondisi normal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya