SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

Harga kebutuhan pokok daging di Pekalongan mencapai Rp110.000.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada para pedagang sapi di sejumlah pasar terkait dengan kenaikan harga daging sapi yang mencapai Rp110.000 perkilogram.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kepala Seksi Perlindungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pekalongan, Dewi Fabanyo di Pekalongan, Selasa (11/8/2015), mengatakan dari hasil sidak itu, stok daging sapi relatif cukup dan aman terpenuhi.

“Akan tetapi, masalah harga daging sapi masih bervariasi, seperti di Pasar Kajen mencapai Rp 110.000 perkilogram tetapi di Pasar Kedungwuni, Doro, dan Bojong Rp100.000/kg,” katanya.

Menurut dia, kenaikkan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional tidak drastis karena rata-rata naik sebesar Rp10.000 per kilogram.

“Oleh karena itu, kami berharap pada masyarakat jangan panik dan resah karena stok daging sapi aman dan relatif cukup,” katanya.

Pedagang daging, Nurjanah mengatakan saat ini harga daging sapi memang masih bertahan sekitar Rp100.000/kg menyusul dengan adanya isu kenaikan harga komoditas daging di Jakarta melonjak.

“Kami berharap harga daging sapi bisa turun karena dengan naiknya harga komoditas itu, permintaan masyarakat turun. Masyarakat lebih memilih membeli daging lain, seperti ayam karena harganya lebih ringan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya