SOLOPOS.COM - Polwan Polres Semarang saat menampilkan tarian dalam rangka HUT ke-75 Polwan di Aula Condrowulan, Mapolres Semarang, Selasa (5/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN — Ada cara yang sederhana tapi berkesan dalam peringatan HUT ke-75 Polwan di Polres Semarang. Beberapa Polwan tampil menunjukkan kebolehannya dalam bidang seni.

Hal itu seperti penampilan tarian daerah oleh Brigadir Arlin yang juga peraih mendali Perak dan Perunggu Porprov Jateng 2023 Cabor Dance beregu dan single. Selain itu, juga ada performance akustik oleh Briptu Ulivia dan Briptu Eka.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Kegiatan yang dikemas secara sederhana tersebut dilaksanakan di aula Condrowulan Polres Semarang, Selasa (5/9/2023). Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra; Ibu Asuh Polwan Polres Semarang, Ny. Mila Achmad Oka; sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Semarang dan pengurus Bhayangkari Cabang Semarang.

Kapolres Semarang, AKBP Oka, mengapresiasi kegiatan kali ini. Di mana, Kapolres memberikan atensi dan pesan dihadapan Polwan Polres Semarang saat memberikan sambutan HUT.

“Saya secara pribadi maupun kesatuan mengucapkan selamat HUT ke-75 Polwan kepada Polwan Polres Semarang. Saya pribadi bangga mempunyai rekan-rekan Polwan yang tangguh dan berprestasi,” kata Kapolres, Selasa.

Kapolres juga berpesan sebagai seorang personel Polwan harus bisa menjaga muruah, baik sebagai seorang Polwan, seorang wanita, serta ibu Rumah Tangga.

Kapolres berharap Polwan Polres Semarang agar selalu semangat, ikhlas, dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Tetap semangat, ikhlas, dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri. Jalin hubungan harmonis dengan rekan sesama Polri, baik antarPolwan maupun dengan polisi laki laki,” pesan Kapolres.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh AKBP Oka didampingi ibu asuh Polwan Ny. Mila Achmad Oka. Selanjutnya, potongan tumpeng diberikan kepada Polwan Senior, Kompol Dita Kristiandari dan Polwan paling junior, Bripda Tifani Jati.

Pemberian tumpeng dilakukan sekaligus menyimbolkan pemberian semangat dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya