SOLOPOS.COM - Poster acara Ngobrol with Relawan Lintas Komunitas Salatiga. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Hari Kebangkitan Nasional disambut sejumlah sukarelawan dan pekerja sosial anggota beragam komunitas di Bandung dengan bersepeda ke Solo.

Semarangpos.com, SALATIGA – Sejumlah sukarelawan dan pekerja sosial anggota beragam komunitas dari Bandung, Jawa Barat (Jabar) bersepeda ke Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) demi menyongsong Hari Kebangkitan Nasional 2017. Para sukarelawan dan pekerja sosial yang bersepeda dari Bandung sejak Jumat (12/5/2017) itu berasal dari beragam komunitas seperti Save The Childern, Gerakan Pungut Sampah, dan yang lainnya.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Sebelum menuju kota Solo sebagai tujuan utama, para peserta kegiatan menyambut Hari Kebangkitan Nasional itu singgah di Kota Salatiga dan menjalani beberapa agenda, Selasa (16/5/2017). Hal itu dikonfirmasi aktivis gaek Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI), Tri Sukrisdianto, saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (16/5/2017) sore. “Iya ini teman-teman dari Bandung mampir di Salatiga dalam menyongsong Harkitnas sebelum ke Solo, ada dari Save The Childern, Gerakan Pungut Sampah, dan yang lainnya,” ujar lelaki yang juga aktif di komunitas Relawan Lintas Komunitas Salatiga.

Tri menjelaskan kegiatan bersepeda dari Bandung menuju Solo itu bertujuan untuk mengkampanyekan eco transport atau transportasi di perkotaan yang ramah lingkungan. “Ini tujuannya untuk mengampanyekan eco transport seperti bersepeda. Selain itu di Salatiga kami dengan teman-teman dari Bandung juga membicarakan safety di jalan raya dan masalah lingkungan lain,” lanjut Tri di sela-sela kegiatan siaran di Radio SS FM Salatiga bersama para pesepeda dari Bandung tersebut.

Sebelum melanjutkan ke Solo, Rabu (17/5/2017) pagi, para sukarelawan dan pekerja sosial dari Bandung itu justru akan menuju Ungaran. “Perjalanan ke Solo dilanjutkan besok [Rabu] pagi, tapi ini mau ke Ungaran dulu. Tak ada agenda di Ungaran, hanya mampir sebentar,” pungkas Tri.

Sebelumnya, tim sukarelawan di Salatiga yang berasal dari komunitas sepeda, FKPM, Salatiga Peduli, HTC, TRC, dan yang lainnya telah menyambut kedatangan para sukarelawan dari Bandung itu Selasa (15/5/2017) siang. Peserta kegiatan bersepeda dari Bandung itu lantas mengikuti acara bertajuk Ngobrol with Relawan Lintas Komunitas Salatiga.

Selain mengampanyekan eco transport, keselamatan jalan raya, dan masalah lingkungan lainnya, kegiatan bersepeda dari Bandung ke Solo dalam menyongsong Hari Kebangkitan Nasional tersebut juga diharapkan dapat memotivasi para sukarelawan dan anak-anak muda di kota yang mereka singgahi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya