SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Hari Olahraga Nasional (Haornas) diharapkan menjadi momentum untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Kanalsemarang.com, KEBUMEN– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan bahwa pelaksanaan seluruh cabang olahraga di provinsi setempat harus selalu menjunjung tinggi sportivitas.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

“Seusai pertandingan, baik itu kalah atau menang harus bersalaman, bukan kemudian tawuran dan kita harus canangkan itu agar punya nilai sportivitas tinggi,” kata Ganjar di Kabupaten Kebumen, Rabu (9/9/2015).

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-32 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Kebumen.

Menurut Ganjar, sportivitas dalam olahraga itu merupakan suatu hal penting yang harus diteruskan kepada generasi penerus.

“Sepak bola kok berkelahi, yang ingin berkelahi ada tempatnya pada tinju, karate, atau silat, kalau sepak bola ya sepak bola, kalau silat ya silat, bukan sepak bola malah silat, silat malah sepak bola,” ujar Ganjar dalam bahasa Jawa.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga menyoroti maraknya praktik pengaturan skor pada pertandingan sepak bola di beberapa daerah di Indonesia.

“‘Ngatur-ngatur skor harus kita libas mafianya,” katanya.

Sebelum mengakhiri pidato sambutannya, Ganjar mengajak seluruh pemerintah kabupaten/kota di Jateng untuk menggelorakan budaya olahraga sampai ke lingkungan keluarga dan fokus pada pembinaan satu atau dua cabang olahraga unggulan di daerah masing-masing secara sistematis serta terukur guna menjaring bibit olahragawan berbakat yang potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya