SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika saat mengecek pospam Nataru, Jumat (23/12/2022). (Istimewa/Humas Polres Semarang)

Solopos.com, SEMARANG–Pelaksanaan hari pertama Operasi Lilin Candi 2022 Polres Semarang, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengecek sejumlah lokasi Pos pengamanan (Pospam), Jumat (23/12/2022).

Rombongan Kapolres mengunjungi Pospam Simpang taman Bawen, Rest area 456 A dan 456 B Pabelan serta Pospam gereja Girisonta Bergas.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Saat tiba di Pospam Bawen Kapolres menekankan bahwa anggota untuk proaktif, mengingat simpang taman Bawen merupakan titik simpul pertemuan arus.

“Kami sampaikan kepada personel yang berada di Pospam Bawen bahwa untuk selalu proaktif, apabila sudah ada penumpukan arus segera lakukan rekayasa berkoordinasi dengan personel lalu lintas,” ungkap Kapolres, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Polda Jateng Kerahkan 11.000 Personel Amankan Gereja saat Natal

Selepas melakukan pengecekan di Pospam simpang taman Bawen, selanjutnya Kapolres beserta rombongan melakukan pengecekan di Rest Area 456 A dan 456 B yang masuk wilayah hukum Polsek Pabelan.

“Tampak situasi arus masih cukup lancar masih sama seperti hari hari biasanya, ada beberapa pemudik yang beristirahat di rest area 456 A Tol Semarang menuju ke Solo. Personel Pospam juga memberikan himbauan untuk menjaga barang bawaannya, pastikan kendaraan ditinggal dalam kondisi terkunci serta tidak meninggalkan barang berharga didalam mobil,” terang AKBP Yovan.

Setalah mengecek jalur, Kapolres beserta rombongan Singgah di Pospam Gereja Girisonta Bergas. Kapolres berpesan kepada perwakilan pengurus Gereja Girisonta Bergas, agar warga masyarakat yang merayakan Natal 2022 untuk tetap berhati-hati selama perjalanan, tetap patuhi rambu lalu lintas, patuhi arahan polisi di lapangan serta patuhi protokol kesehatan. Agar kegiatan ibadah dapat berjalan dengan khidmat, nyaman dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya