SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian saat mendatangi tempat penemuan bayi perempuan di Dusun Krajan, Desa Polosiri, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (7/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN — Warga Dusun Krajan, Desa Polosiri, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan bayi perempuan dalam tas berwana hijau pada Kamis (7/9/2023) pagi. Tas berisi bayi perempuan itu diletakkan di teras warung milik warga setempat.

Kapolsek Bawen, AKP Solekhan, mengatakan bayi perempuan tersebut pertama kali diketahui pemilik warung Samiyah, 47, sekitar pukul 06.00 WIB. Waktu itu, Samiyah hendak membuka warungnya.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Samiyah membuka warung miliknya dan saat itu menemukan tas terbuat dari kain warna hijau berada di atas kursi panjang di teras warungnya. Kemudian, dia membuka dan melihat isi tas tersebut. Ternyata berisi bayi yang dibungkus dengan baju kaus lengan panjang dan kaus singlet,” ungkap Kapolsek kepada Solopos.com, Kamis (7/9/2023).

Kapolsek mengatakan bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup. Selanjutnya, Samiyah memberitahukan kejadian itu kepada tetangganya yang bernama Pian, 55.

Mereka kemudian membawa bayi tersebut ke bidan desa untuk dilakukan pemeriksaan.

“Lalu bayi tersebut dibawa ke bidan desa untuk penanganan lebih lanjut dan melaporkan kejadiannya tersebut ke Polsek Bawen,” terang Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan pemeriksaan, bayi yang ditemukan itu dalam kondisi hidup dan sehat.

Jenis kelamin bayi adalah perempuan, berat 2,8 kg, panjang 50 cm. Sedangkan umur sekitar tiga hari. Pada waktu ditemukan, keadaan tali pusar sudah terpotong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya