SOLOPOS.COM - Hendrar Prihadi (kanan) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (kiri). (JIBI)

Solopos.com, SEMARANG – Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau karib disapa Hendi, mengatakan 11 nama yang telah mengikuti penjaringan pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Semarang 2024 telah disampaikan ke DPD maupun DPP.

Kendati telah disampaikan dan rekomendasi belum turun, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu mendukung langkah bakal calon wali kota sekaligus petahana dan Wali Kota Semarang saat ini, yakni Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita, yang mulai menjalin komunikasi ke Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan Partai Gerindra.

Promosi Rilis The Global 2000, Forbes Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di RI

“Mbak Ita dua hari lalu whatsapp saya untuk penuhi undangan Gerindra dan PKS. Tapi kalau kami selaku struktur partai belum komunikasi sama mereka [Gerinsra dan PKS]. Tapi saya dukung [langlah Mbak Ita], karena namanya silaturahmi harus di jaga. Nah nanti peluang-peluang bagaimana diinfo [oleh Mbak Ita] saya saja, PDIP Semarang harus apa [kedepannya],” kata Hendi seusai mengembalikan formulir bakal calon gubernur Jateng 2024 di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDIP Kota Semarang, Kamis (30/5/2024).

Tak hanya itu, Hendi juga berharap terjalin koalisi antara PDIP dengan partai lain. Bahkan bila memungkinkan, ia berharap partai berlambang banteng moncong putih bisa melawan kotak kosong.

“Koalisi itu bagus, istilahnya Pak Jokowi membangun kapal besar, biar kondusif, enggak ada A lawan B. Apalagi kotak kosong enggak ada yang terluka [pihak kalah]. Dan kalau teman-teman partai lain sepakat [kotak kosong] kenapa tidak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, total ada sembilan orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Semarang.

Kesembilan orang itu antara lain mantan Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi; Sekretaris DPD II Partai Golkar Semarang, Anang Budi Utomo, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Semarang, A.M. Jumai; dan Sekretaris Taruna Merah Putih Kota Semarang, Bimo Triwiicaksono.

Sedangkan untuk balon Wali Kota Semarang yang mengembalikan formulir antara lain Wali Kota Semarang atau calon petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Ketua KONI Kota Semarang sekaligus Ketua Kadin Kota Semarang dan Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Andrar Asmara.

Para kandidat itu nantinya akan menjalani seleksi penjaringan. Salah satunya melalui penyampaian visi misi di hadapan pengurus dan kader PDIP Kota Semarang pada 22 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya