SOLOPOS.COM - Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Brigadir Yulian Adhi Susanto padamkam api di kawasan hutan Desa Lebak. (humas.polri.go.id)

Solopos.com, GROBOGAN-Petugas kepolisian dari Polsek Grobogan Polres Grobogan melakukan aksi heroik padamkan api  dengan peralatan seadanya di kawasan hutan Desa Lebak Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023).

Pemadaman di kawasan hutan itu dilakukan bersama warga Desa Lebak Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Personel Polsek Grobogan yang sigap padamkam api di kawasan hutan desa itu adalah Brigadir Yulian Adhi Susanto. Dia adalah Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Polres Grobogan.

Brigadir Yulian Adhi menjelaskan saat hendak berangkat dinas, dirinya melihat sebuah api yang menyala di tepi Jalan Raya Grobogan–Lebengjumuk, tepatnya di Desa Lebak, Grobogan.

“Khawatir terjadi kebakaran seperti di Bromo, Jawa Timur, saya berhenti untuk memadamkan api tersebut. Kemudian warga yang melihat kejadian itu, langsung membantu saya memadamkan api,’’ jelas Brigadir Yulian Adhi dikutip dari humas.polri.go.id pada Selasa (12/9/2023).

Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Polres Grobogan tersebut padamkan api di kawasan hutan Desa Lebak dengan peralatan seadanya dilandasi kenyataan bahwa kemarau panjang beberapa bulan terakhir ini mengakibatkan lahan hutan mudah terbakar.

“Oleh karena itu, dengan peralatan seadanya, saya bersama warga memadamkan api yang belum membesar tersebut,’’ kata Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Polres Grobogan.

Menurut Brigadir Yulian Adhi, api tersebut diketahui berasal dari pembakaran sampah daun kering yang kemudian ditinggalkan begitu saja.

“Kami melakukan penanganan dengan cepat, daripada nantinya api membesar,’’ ujar Brigadir Yulian Adhi.

Setelah api berhasil dia padamkan, Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Polres Grobogan tersebut memberikan imbauan kepada warga yang ikut membantunya memadamkan api agar tidak membakar apapun di area hutan.

“Itu sangat berbahaya, rawan terjadinya kebakaran hutan,’’ beber Brigadir Yulian Adhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya