SOLOPOS.COM - Tim gabungan saat menemukan Choironi, seorang lansia warga Kutowinangun Lor, Tingkir, Salatiga yang menghilang selama dua hari. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Sempat dilaporkan hilang sejak Rabu (17/5/2023), Choironi, 59, seorang warga lanjut usia (lansia) asal Canden RT 006/RW 003, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga akhirnya sudah ditemukan.

Tim gabungan menemukan Choironi di wilayah Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga dengan keadaan linglung.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, mengatakan sebelumnya keluarga korban telah melakukan pencarian di beberapa tempat. Lantaran tidak kunjung menemukan, pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke Polsek Tingkir, Jumat (19/5/2023).

Setelah menerima laporan itu, lanjut Iptu Henri, dilakukan upaya pencarian yang melibatkan BPBD Kota Salatiga, Polsek Tingkir dan Dalmas Polres Salatiga, Basarnas, PMI Kota Salatiga, Relawan Salatiga Peduli, dan warga RW 003 Kelurahan Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

“Sekitar 75 anggota yang terlibat dalam upaya pencarian dibagi menjadi tiga regu untuk selanjutnya langsung melakukan penyisiran di lokasi yang dimungkinkan korban berada,” terang Kasi Humas, Jumat (19/5/2023).

Setelah melakukan pencarian, tim akhirnya berhasil menemukan korban di wilayah Karetan Kampung Batur, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

“Jarak ditemukan lebih kurang 5 km dari rumah korban dengan posisi duduk dan linglung namun dalam kondisi sehat. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, korban diserahkan kepada keluarganya,” jelas Iptu Henri.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, turut bersyukur karena korban sudah ditemukan dalam keadaan sehat. Dikatakan, apa yang telah dilakukan anggota untuk pencarian hilangnya warga adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab anggota Polri sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

“Berikan selalu yang terbaik bagi masyarakat karena polisi adalah abdi masyarakat,” kata Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya