SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang hilang di hutan. (Freepik.com)

Solopos.com, BREBES — Tim SAR gabungan menemukan perempuan asal Desa Soka RT 005 RW 003 Kelurahan Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, yang telah dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu, Minggu (18/12/2022) sore. Perempuan bernama Karwiyah, 56, itu ditemukan dalam kondisi selamat di hutan tempat dirinya menghilang sejak Kamis (15/12/2022).

Kepala Basarnas Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa, membenarkan pihaknya telah menemukan Karwiyah yang sebelumnya dilaporkan hilang di hutan yang tak jauh dari desanya. Sebelumnya, perempuan paruh baya itu dilaporkan menghilang di hutan saat hendak mencari kapulaga.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Pada Minggu [18/12/2022] pukul 16.20 WIB, tim SAR gabungan telah berhasil menemukan orban dengan jarak penemuan sejauh 1,5 kilometer [km] ke arah barat laut pada koordinat 7°20’0.70”S 109°1’28.58”T dari titik di duga hilang,” ujar Adah dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Adah menyebutkan saat ditemukan, perempuan asal Brebes itu dalam kondisi lemas. Ia juga mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Sebelumnya, Kantor Basarnas SAR Cilacap mendapatkan laporan hilangnya Karwiyah pada Jumat (16/12/2022) sekitar pukul 12.15 WIB atau sehari setelah perempuan asal Paguyangan Brebes itu dikabarkan menghilang sejak mencari kapulaga di hutan pada Kamis pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Kerbau Tabrak KA di Brebes, 6 Perjalanan Kereta Terhambat

Ia mencari kapulaga di dalam hutan yang terletak di Desa Soka, Kelurahan Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Kemudian korban terakhir terlihat oleh seorang saksi pada pukul 12.00 WIB menuju sungai.

Keluarga dan masyarakat setempat sudah berusaha melakukan pencarian terhadap korban di lokasi kejadian. Namun, upaya warga itu tak kunjung menemui hasil.

“Setelah ditemukan, survivor kemudian dibawa ke Puskesmas Winduaji untuk dilakukan pengecekan kesehatan. Dengan telah ditemukan survivor, maka pencarian dinyatakan telah selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuan masing-masing,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya