SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Salatiga saat berada di lokasi kejadian kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan angkot, Rabu (14/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Seorang pengendara motor terluka akibat jatuh dan menabrak mobil angkutan kota (angkot) yang sedang melintas di Jalan Hasanudin, tepatnya di Depan Gereja Bethel, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (14/6/2023) pukul 16.30 WIB.

Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Suci Nugraheni, mengatakan kejadian bermula saat pengendara sepeda motor Mikrad Subiyanto yang melaju dari arah Ngawen menuju pasar sapi.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), di depannya tiba-tiba ada pejalan kaki yang menyeberang dari kiri ke kanan. Lantaran sepeda motor Yamaha Scorpio berpelat nomor H 4242 B tidak bisa menghindar sehingga membentur pejalan kaki,” ungkap AKP Suci, Rabu.

Kemudian, pengendara sepeda motor itu oleng ke kanan dan membentur mobil Angkot berpelat nomor H 1286 UB yang sedang melintas dari arah berlawanan, yakni dari pasar sapi menuju Ngawen.

Tak berselang lama petugas Satlantas Polres Salatiga segera melakukan evakuasi dan membawa korban ke RSUD salatiga untuk mendapat perawatan.

Akibat kejadian itu, pengendara motor, Mikrad Nurbiyanto mengalami luka-luka pada bagian kepala dan dirawat di RSUD Kota Salatiga.

Sementara pejalan kaki, Rofiatun, warga Limbangan, Kendal mengalami luka pada kaki kanan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Salatiga.

“Korban luka ada dua orang. Kerugian materiil Rp 1.000.000,” kata Kasatlantas.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna sepeda motor untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Selain itu, khusus pejalan kaki juga harus memperhatikan keamanan ketika menyeberang jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya