SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang mengecek kondisi salah satu bus yang akan dipakai menjemput pemudik asal kabupaten itu dari DKI Jakarta, Senin (10/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah (Jateng), menyediakan tiga unit bus untuk memfasilitasi warganya yang berada di perantauan yang ingin pulang kampung dalam program Mudik Gratis 2023. Ketiga bus ini akan melayani mudik gratis dari wilayah Jakarta tujuan Batang dengan kuota mencapai 150 orang.

“Tiga armada bus itu akan melayani pemudik asal Batang yang ada di DKI Jakarta. Kuotanya sekitar 150 pemudik. Nanti berangkatnya dari TMII,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Yustinus Gandi, di kantornya, Senin (10/5/2023).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Seluruh peserta program mudik gratis merupakan perantau asal Batang di DKI Jakarta dan sekitarnya. Koordinator lapangan peserta program mudik gratis adalah pengurus paguyuban masyarakat Batang di Jakarta.

Gandi menyebut tiga armada bus program mudik gratis diberangkatkan dari Batang pada 16 April 2023. Lalu, berangkat dari Jakarta tanggal 17 April 2023.

Pihaknya sudah melakukan ram check armada bus itu ke perusahaan bus itu. Petugas Dishub bersama satlantas Polres Batang sudah mengecek kondisi bus.

“Tidak hanya bus yang dicek, tapi kondisi kesehatan sopir juga kami cek. Semuanya kami cek untuk kenyamanan pemudik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya