SOLOPOS.COM - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan. (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Penerbangan rute internasional dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang akan kembali dibuka.

Sebelumnya, rute penerbangan internasional dari bandara Ahmad Yani dihentikan pada tahun 2020 saat terjadi pandemi Covid-19.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, kepada wartawan di kantornya, Kamis (13/7/2023).

Guntur mengaku pihaknya sudah menggelar rapat rapat dengan PT. Angkasa Pura terkait rencana pembukaan rute penerbangan internasional dari Bandara Ahmad Yani.

“Jadwalnya belum dapat, tetapi rencananya seminggu sekali dulu. Dibuka untuk umrah dulu,” kata Guntur.

Guntur mengaku sering mendapatkan pertanyaan kapan rute penerbangan internasional dari Bandara Ahmad Yani akan dibuka. Menurutnya, rencana ini akan menjadi permulaan yang bagus.

“Orang Semarang banyak yang direct penerbangan ke luar negeri,” jelasnya.

Untuk itu, terkait dengan rencana ini pihaknya segera melakukan persiapan-persiapan dan penyesuaian di sana. Termasuk untuk mengaktifkan lagi pemeriksaan imigrasi di bandara setempat.

“Kami siapkan lagi pemeriksaan imigrasi di bandara lagi ya terkait ini. Tapi nanti tunggu izin dari Kemenhub [Kementerian Perhubungan],” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya