SOLOPOS.COM - Para karyawan Aston Semarang berusaha memadamkan api dengan menggunakan hydrant saat pelatihan Fire Drill yang digelar di area Aston Semarang Hotel & Convention Center di Jl M.T. Haryono No 1, Sayangan, Semarang, Rabu (20/1/2016). (Istimewa)

Hotel di Semarang Aston membekali karyawannya cara menanggulangi bahaya kebakaran.

Semarangpos.com, SEMARANG – Peristiwa-peristiwa yang terjadi belakangan ini, seperti kebakaran, tindakan terorisme telah meningkatkan kewaspadaan publik, tak terkecuali penyedia layanan hotel seperti Aston Semarang Hotel & Convention Center. Oleh karenanya, demi menanggulangi hal-hal itu, pihak Aston Semarang pun berusaha meningkatkan pelayanannya di sektor keamanan.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Salah satu upaya itu dilakukan manajemen Aston Semarang dengan memberikan pelatihan Fire Drill kepada para karyawannya. Pelatihan yang digelar selama dua hari, mulai Selasa-Rabu (19-20/1/2016) ini diperuntukkan bagi seluruh kartawan Aston Semarang, baik yang bekerja di bagian operasional maupun non operasional.

“Pelatihan dilakukan selama dua hari. Lokasi pelatihan juga kami gelar di beberapa area hotel Aston Semarang,” ujar Assistant Public Relations Manager Aston Semarang, Amanda Rosaline Ardine, dalam pesan singkatnya kepada Semarangpos.com, Rabu.

Rangkaian pelatihan ini diawali dengan pengenalan jenis-jenis kebakaran, alat-alat pemadam kebakaran hingga proses penyelamatan. Dalam kesempatan itu, para karyawan juga diberikan pengenalan ilmu dasar mengatasi kebakaran dengan menggunakan Apar, Hydrant, Sprinkle maupun Fire Blanket.

Selain itu diberikan pula contoh tindakan-tindakan untuk penyelamatan korban kebakaran yang dilakukan oleh pegawai hotel.

Sementara itu pada hari kedua, pelatihan digelar dengan mengadakan simulasi kebakaran yang diikuti oleh semua pegawai hotel. Dalam pelatihan itu juga dijelaskan mengenai rute penyelamatan yang memungkinkan apabila terjadi peristiwa kebakaran.

Amanda mengaku pelatihan ini selain bertujuan agar para pegawai Aston Semarang lebih tanggap bahaya kebakaran juga sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada para tamu hotel.
Dengan pegawai yang cekatan akan memberikan rasa nyaman lebih kepada para tamu hotel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya