SOLOPOS.COM - Hotel @Hom Semarang. (Homsemarang.com)

Hotel di Semarang, @Hom, mengajak pengayuh becak mengikuti pesantren kilat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Hotel @HOM Semarang mengajak sejumlah pengayuh becak mengikuti pesantren kilat untuk menambah keimanan selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1437 H atau 2016 M ini. Pesantren kilat itu dimulai Jumat (10/6/2016) dengan mengajak pula santri dan santriwati dari Panti Asuhan Yayasan Darul Ullum untuk mengikuti pesantren kilat dan merasakan menginap di hotel berbintang itu.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Menurut Assistant Sales Marketing Manager Hotel @HOM Semarang Christanti Putri, kegiatan itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau (corporate social responsibility (CSR). “Kami ingin mengajak seluruh karyawan hotel untuk berbagi kebahagiaan dan ilmu untuk sesama. Dimulai dengan tausiyah dari ustaz Nur, dilanjutkan buka puasa, salat berjemaah, dan salat tarawih,” katanya.

Ia menyebutkan total peserta pesantren kilat di Hotel @HOM Semarang itu sekitar 50 orang, terdiri atas 25 santri dan santriwati, 10 pengayuh becak, dan sisanya karyawan di bagian back office. “Para abang becak memang tidak bisa kami ajak semuanya, namun hanya mereka yang biasa mangkal di depan hotel. Selebihnya, dari panti asuhan dan karyawan kami, sekaligus panitia,” katanya.

Rangkaian kegiatan pesantren kilat selanjutnya adalah tadarus atau membaca Alquran, kemudian peserta pesantren kilat beristirahat di Hotel @Hom Semarang, termasuk santri dan santriwati yang hadir. “Suasana semarak Ramadan sudah terlihat dan terasa dengan berbagai kegiatan yang dilakukan seluruh elemen masyarakat. Kami ingin menyambutnya dengan kegiatan pesantren kilat ini,” kata Putri.

Selain memberikan pengalaman baru untuk santri dan santriwati dari Yayasan Darul Ulum menginap di hotel, kata dia, pihaknya juga mengajak mereka ikut serta dalam program Sahur on The Road. Sahur on The Road direncanakan pada Sabtu (11/6/2016), pukul 02.00-03.00 WIB dengan berkeliling Kota Semarang membagikan 100 nasi kotak kepada asyarakat yang kurang beruntung.

Rencananya, kata dia, rute Sahur on The Road dimulai dari Hotel @HOM Semarang-Jl. Ahmad Yani-Jl. M.T. Haryono (Mataram), kawasan Kota Lama, Jl. Pemuda-Jl. Imam Bonjol-Jl. Pandanaran. “Kegiatan pesantren kilat ini akan ditutup dengan sahur dan salat Subuh berjemaah oleh seluruh peserta. Kami berharap kegiatan ini bisa mengingatkan arti penting berbagi dengan sesama,” katanya.

Pada rangkaian kegiatan CSR Hotel @Hom pada Ramadan 2016 itu, dilakukan pula penyerahan santunan dari manajemen Hotel @HOM Semarang oleh General Manager Lia Retno kepada Panti Asuhan Yayasan Darul Ullum Semarang diwakili pengasuhnya, ustaz Nur.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya