SOLOPOS.COM - Pohon natal terbuat dari bahan kertas bekas setinggi 5 meter dipasang di lobi Hotel Dafam Semarang Jl. Imam Bonjol, Semarang. (istimewa)

Hotel di Semarang, Hotel Dafam membuat pohon natal unik dari kertas bekas setinggi 5 meter.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Hotel Dafam Semarang membuat pohon natal unik dari bahan kertas bekas setinggi 5 meter untuk menyambut hari Natal 2015.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Pohon natal itu digantungkan di lobby hotel yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol Semarang, tepatnya depan Piccadilly Lobby and Lounge dengan dihiasi ornamen khas natal dan lampu berwarna-warni. Untuk mengerjakan pohon natal tersebut menurut Public Relation Hotel Dafam Semarang Arief Budiman Bisri membutuhkan waktu selama 10 hari.

”Pembuatan pohon natal seluruhnya dikerjakan karyawan hotel bagian engineering,” katanya kepada kanalsemarang.com, Senin (21/12/2015).

Pohon natal dengan konsep flying christmast tree tersebut, lanjut dia, dibuat dari kumpulan kertas bekas sak semen yang disusun rapi menyerupai daun. Kertas tersebut kemudian diwarnai dengan warna hijau alami sehingga sekilias tidak kelihatan kalau dari bekas semen
Mengenai dana yang dubutuhnya, Arief mengungkapkan tidak terlalu mahal karena menggunakan bahan kerta bekas.

“Total biaya yang dibutuhkan hanya Rp250.000,” imbuhnya.
Arief menambahkan sengaja menggunakan kertas bekas guna menggalakan recycle atau daur ulang di kalangan karyawan hotel dalam rangka mendukung gerakan go green.

“Pohon natal unik ini akan dipasang sampai akhir tahun 2015, sekaligus untuk merayakan hari ulang tahun ke lima Hotel Dafam Semarang,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya