SOLOPOS.COM - Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang menimpa kabel PLN dan mengakibatkan listrik padam di Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, Jumat (4/11/2022). (Solopos.com-BPBD Kota Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (4/11/2022) siang, berdampak pada pemadaman listrik di sejumlah tempat.

Dikutip dari akun Instagram PLN UP 3 Semarang, @pln.semarang, hujan deras yang terjadi pada pukul 14.34 WIB itu mengakibatkan gangguan distribusi tenaga listrik. Gangguan itu disebabkan beberapa kejadian seperti pohon tumpang maupun baliho roboh.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Electrizen, Cuaca buruk pad Jumat (4/11) petang menyebabkan gangguan beberapa jaringan listrik di Kota Semarang,” tulis akun @pln.semarang, Jumat malam.

Dalam unggahannya itu, PLN UP 3 Semarang juga menyebutkan daerah yang terdampak pemadaman listrik akibat hujan deras disertai angin kencang dan petir itu. Daerah yang terdampak itu antara lain Jalan Krapyak, Tambak Aji, Ngaliyan, Sompok, Peterongan, Jembawan, Graha Padma, Pamularsih, dan Puspanjolo.

Catatan PLN UP 3 Semarang, ada sekitar 81.600 pelanggan listrik PLN yang terdampak pemadaman akibat cuaca ekstrem pada Jumat siang itu. Dari 81.600 pelanggan itu, sekitar 59.185 sudah bisa menerima layanan listrik pada Jumat malam, sedangkan sisanya masih mengalami pemadaman.

Baca juga: Lagi! Semarang Banjir setelah Hujan Deras, Kali Ini Sungai Plumbon Meluap

Saat ini petugas PLN tengah melakukan upaya pemulihan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Untuk informasi dan pengaduan dapat dilakukan melalui PLN Mobile maupun Contact Center PLN 123,” tulis @pln.semarang.

Sementara itu, sekitar 2.241 gardu listrik juga turut terdampak. Namun, dari jumlah sebanyak itu 1.585 gardu listrik sudah berhasil diperbaiki, sedangkan sisanya, sekitar 656 gardu listrik masih mengalami pemadaman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PLN UP3 Semarang (@pln.semarang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya