SOLOPOS.COM - Banjir genangi jalur pantura Kecamatan Tugu Kota Semarang, pada Minggu (6/11/2022). (Ponco Wiyono-Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Hujan deras disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (6/11/2022) dari siang. Hujan deras itu menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa titik di Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Berdasarkan rekaman video yang tersebar di WhatsApp, tiang listrik dan kabel-kabel terlihat roboh di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Ngaliyan. Tanah longsor juga terlihat menutup akses jalan di Kelurahan Bambankerep tersebut.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Mohon agar diinfokan kepada PLN bahwa di tanjakan Gunung Kelir, tiang listrik dan kabel jatuh ke tanah, agar PLN mematikan saluran listrik,” demikian suara di dalam rekaman tersebut.

Menurut seorang warga Kecamatan Ngaliyan, Aji, jalan tersebut merupakan jalur akses menuju kawasan industri Gatot Subroto.

Baca Juga: Udinus Ciptakan Robot Catur, Kemampuannya Diklaim Setara Grand Master

“Longsornya parah sekali, padahal banyak orang berangkat kerja ke kawasan lewat situ,” katanya.

Dalam rekaman video lain, tanah longsor juga melanda TPA Jatibarang. Banjir juga melanda wilayah Mangkang di Kecamatan Tugu, setelah tanggul di Wonosari jebol tak kuat menahan debit air.

“Tanggulnya di belakang Perumahan Mangkang Indah. Saya kira tidak akan menggenangi jalanan tapi ternyata hujan tidak segera berhenti sampai akhirnya air meluber ke jalan raya,” ungkap warga Kelurahan Mangkang Wetan, Wicaksono.

Baca Juga: Ikut Senam, Ratusan Emak-Emak di Boyolali Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Bahkan, jalan raya Pantura yang ada di wilayah Kecamatan Tugu juga mengalami kebanjiran.

Solopos.com masih berusaha menghubungi pihak BPBD Kota Semarang, serta Camat Tugu dan Ngaliyan namun belum mendapatkan balasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya