SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video longsor yang terjadi di Wonosobo, Jumat (12/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOSOBO — Cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) sejak Jumat (12/11/2021) pagi hingga sore, menyebabkan peristiwa bencana tanah longsor.

Peristiwa bencana tanah longsor itu terjadi di Dusun Ketingan, Desa Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana tanah longsor itu, namun akses jalan Wonosobo-Kalibeber menjadi tersendat dan mengalami kemacetan.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Iya, kejadian longsornya tadi sore. Sekitar pukul 16.30 WIB,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, Dikki Ruli Perkasa, kepada Solopos.com, Jumat petang.

Baca juga: Warga Tewas Tertimbun Longsor di Wonosobo

Informasi yang diterima Solopos.com, longsor itu terjadi akibat intensitas hujan yang sedang namun berlangsung cukup lama. Hujan yang mengguyur itu pun membuat tebing setinggi 15 meter ambrol hingga runtuhannya menimpa bengkel mobil.

Akibatnya empat unit mobil dan tiga sepeda motor pun turut tertimpa longsor tersebut. Empat mobil yang terdampak longsor itu masing-masing Daihatsu Taruna berpelat nomor A 1384 YN, Suzuki Futura berpelat nomor AA 8599 KF, Toyota Crown pelat nomor R 8156 MA, dan Honda City pelat nomor R 7573 RA.

Baca juga: Tebing 20 Meter Longsor, Akses Jalan Magelang-Boyolali Tutup Sementara

Sedangkan tiga motor yang turut terdampak terjangan longsor itu yakni Honda Vario pelat nomor AA 5284 GP, AA 2083 PP, dan AA 6850 QP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya