SOLOPOS.COM - Ketua PSI, Kaesang Pangarep. (Istimewa/Tangkapan Layar/kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

Solopos.com, SEMARANG — Partai Solidaritas Indonesia atau PSI akan menggelar pusat perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-9 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (9/12/2023). Ketua Umum PSI yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dijadwalkan bakal hadir.

Wakil Sekjen PSI, Yuli Zuardi Rais, mengatakan acara peringatan HUT ke-9 itu rencana dihadiri sekitar 60.000 kader dari berbagai daerah di Indonesia. Kaesang pun dijadwalkan hadir untuk memberikan arahan kepada para kader tersebut.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Iya, kita pusatkan [perayaan HUT ke-9 PSI] di Jawa Tengah [Semarang]. [Massa] ada sekitar 60.000-65.000 orang. Tapi pastinya nanti memang akan kita lihat kapasitasnya [stadion]. Secara umum ini agenda konsolidasi sekaligus memperingati HUT PSI,” ujar Yuli saat dihubungi dari Semarang, Rabu (6/12/2023).

Saat ditanya apakah bakal ada tokoh-tokoh hingga pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang diundang, Yuli belum bisa menyampaikanya. Namun ia menegaskan tidak menutup kemungkinan bakal ada tokoh-tokoh nasional yang hadir.

“Itu saya belum bisa pastikan secara konkret. Yang pasti kan DPP PSI tentu akan ada tokoh-tokoh yang hadir. Tapi belum bisa saya sebutkan karena masih dikonfirmasi semua,” jelas calon anggota legislatif (Caleg) Provinsi Jawa Tengah itu.

Kendati demikian, Yuli memastikan jika Ketum PSI, Kaesang Pangarep, bakal hadir dalam HUT ke-9 di Stadion Jatidiri Semarang. Kehadiran putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk memberikan intruksi mengenai pesta demokrasi atau Pemilu 2024 ini.

“Ya tentu [akan hadir], karena ketua umum. Dia [Kaesang] bakal menyampaikan banyak hal,” bebernya.

Yuli mengaku pusat perayaan HUT digelar di Kota Semarang, karena ibu kota Jateng itu dianggap sebagai bagian dari rumah PSI. Selain itu, Ketua Umum PSI, yakni Kaesang, juga berasal dari Jateng, tepatnya Kota Solo.

“Rumah ini [Jateng] ingin kita tumbuh kembangkan bersama. Jawa tengah ini sebagai basis nasionalis PSI. Salah satu partai yang juga mengusung nasionalisme baru. Kita harap di Jawa Tengah ini bisa tumbuh mekar bunga mawarnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya