SOLOPOS.COM - Potongan keseruan Festival Lintas Agama di Jl. Pemuda, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Minggu (25/3/2018). (Instagram-@pemerintahkotasemarang)

HUT ke-471 Kota Semarang dimeriahkan dengan Festival Lintas Agama.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar festival bertajuk Festival Lintas Agama di sepanjang Jl. Pemuda, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (25/3/2018). Kegiatan tersebut merupakan salah satu acara dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-471 Kota Semarang.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Berdasarkan video yang diunggah Bagian Humas Pemkot Semarang di media sosial Instagram, Senin (26/3/2018), tampak salah satu acara dalam rangkaian perayaan HUT ke-471 Kota Semarang itu cukup meriah. Dalam kegatan tersebut, ada pula pawai ogoh-ogoh dan beberapa kesenian lainnya.

Meski mengusung tajuk Festival Lintas Agama, Humas Pemkot Semarang menjelaskan acara tersebut merupakan wujud kerja sama antara Dinas Pariwisata Kota Semarang dan Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI). “[Festival Lintas Agama] merupakan acara tahunan yang diselengarakan Pemerintah Kota Semarang yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Semarang dan Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI),” tulis pengelola akun Instagram milik Pemkot Semarang, @pemerintahkotasemarang.

Sayang, video yang menunjukkan serunya acara tersebut tak lama kemudian lenyap dari akun Instagram milik Pemkot Semarang. Tak begitu jelas alasan pengelola akun Instagram tersebut menghapus video yang sejatinya mampu menarik perhatian warganet itu.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi milik Pemkot Semarang, festival tersebut adalah satu dari sekian banyak agenda HUT ke-471 Kota Semarang. Selain festival tersebut, HUT ke-471 Kota Semarang akan dimeriahkan dengan Semarang Night Carnival, Festival Banjir Kanal Barat, dan Semarang Great Sale.

Semarang Night Carnival akan digelar 5 Mei 2018 mendatang, sedangkan untuk Festival Banjir Kanal Barat akan diselenggarakan 11 Mei 2018. Untuk agenda Semarang Great Sale, akan berlangsung mulai 7 April 2018 sampai 6 Mei 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya