SOLOPOS.COM - Meme "Apa yang kamu lakukan jika sedang seperti ini...???" (Facebook.com-Meme Semarang Gokil)

HUT Kota Semarang dirayakan Koalisi Pejalan Kaki Kota Semarang (KPKS) dengan menyelenggarakan lomba meme.

Semarangpos.com, SEMARANG – Koalisi Pejalan Kaki Kota Semarang (KPKS) bekerja sama dengan GIZ Indonesia mengadakan lomba meme dengan tema transportasi dan gender. Lomba meme itu terbuka untuk semua lapisan masyarakat dan tidak dipungut biaya alias gratis dengan memperebutkan total hadiah Rp5 juta.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Meme yang dilombakan adalah ilustrasi kreatif untuk menggambarkan situasi tertentu. “Meme adalah pengalaman unik saat menggunakan transportasi umum, semisal angkota, bus bus rapid transit [BRT] Trans Semarang dan lainnya  di Kota  Semarang,” kata seorang panitia dari KPKS Moh. Pradityo yang dihubungi Semarangpos.com, Selasa (3/5/2016).

Selain itu, lanjut dia, gambar meme bisa juga ketika menemukan kejadian lucu atau hal-hal unik lain yang didapatkan di Kota Semarang. “Pengalaman lucu dan kejadian unik ini bisa disampaikan ke publik dengan gambar meme yang bisa membuat tertawa,” ujarnya.

Melalui lomba meme ini, imbuh Pradityo, untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang transportasi dan kesetaraan gender dengan cara yang santai. “Lomba ini juga dalam rangka peringatan HUT ke-467 Kota Semarang,” imbuhnya.

Dia menambahkan persyaratan lomba, tidak memiliki unsur Paras (pornografi, agama, ras, dan antarsuku), foto hasil pribadi, dan berlokasi di Kota Semarang, serta merupakan hasil editan pribadi dengan editan yang bebas.

Waktu pengumpulan karya meme pada 3-23 Mei 2026 dengan mengpload melalui fanpage KPKS di http://www.facebook.com/koalisipejalankaki.semarang, serta mencantumkan nama, judul karya, dan alamat tempat tinggal. Pemenang ditentukan melalui like & share terbanyak.

”Nantinya akan dipilih 10 meme favorit. Penyerahan hadiah dilakukan pada diskusi publik bertema “Kiat sukses transportasi umum Kota Semarang” yang akan dilaksanaan 26 Mei mendatang,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya