SOLOPOS.COM - Logo HUT ke-469 (Facebook.com-Media Informasi Semarang)

HUT Kota Semarang diawali perayaannya dengan lomba desain logo.

Semarangpos.com, SEMARANG Logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-469 Kota Semarang berbentuk dua tali saling mengikat, mendapatkan tanggapan beragam dari para netizen Group Facebook Media Informasi Semarang (MIK Semar).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Gambar logo HUT ke-469 Kota Semarang dengan tulisan “bulatkan tekad Semarang hebat” itu diungguh akun Facebook Johan Surya di Group Facebook MIK Semar, Selasa (28/3/2016) malam. “Logo HUT ke469 kota Semarang! Silahkan jika anda menyukainya berikan komentar dan like. Berikan apresiasi untuk pemenangnya suka banget,” tulis Johan Surya.

“Mirip logo Standard Chartered,” tulis pemilik akun Facebook Slamet Widodo.

“Memang mirip [logo Standar Chartered], tapi yang patut diapresiasi si desainer jeli bisa dapat angka 469,” timpal pemilik akun Facebook Fajar Galih Gerlambang.

“Hampir serupa tapi tak sama. Mungkin idenya dari sini,” tulis pemilik akun Facebook Boedy H.P menyertakan logo Standar Chartered.

”Logonya bagus, tapi tidak nyambung dengan taglinenya. Font dan formasi bulatkan tekad Semarang hebat mesti disesuaikan,” tulis pemilik akun Facebook Iskandar Sanoesi.

Ruwet?
Sedangkan pengguna akun Xqo Pit Bul menulis, “Mbulet koyo lengko-lengko.”

”Ruwet,” tulis pengguna akun Facebook Sigit Sambodo singkat.

“Sederhana, kreatif, saya suka,” puji pengguna akun Facebook Poetoet Poedjirso.

”Keseluruhan oke, saran, fonts bulatkan tekan belum pas, masih standar. Proficiat, ikut senang para designer muda,”  tulis pengguna akun Facebook Albertus Kriswandono.

Karya Warga Kendal
Logo HUT ke-469 Kota Semarang tersebut merupakan karya Ibnu Pramudya, 21, warga Desa Karangmanggis, RT 003/RW 001, Kecamatan Boja, Kendal. Karya Ibnu itu terpilih sebagai juara pertama pada lomba desain logo HUT ke-469 Kota Semarang yang digelar Forum Wartawan Balai Kota (Forkot) Semarang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang.

Logo berbentuk dua tali yang saling mengikat yang melambangkan mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi seluruh warga Kota Semarang. Sedangkan gradasi warna melambangkan persatuan dan tidak membedakan hak warga.

Warna merah melambangkan semangat, sementara warna kuning melambangkan keharmonisan antar warga Kota Semarang. Konsep desain yang melengkung menggambarkan modern, keren dan inspiratif.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap logo yang sudah terpilih sebagai pemenang akan diterima masyarakat Kota Semarang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya