SOLOPOS.COM - Ilustrasi Semarang Night Carnival (Instagram-@adamuda)

HUT Kota Semarang yang dirayakan melalui acara Semarang Night Carnival disebut sangat semrawut oleh netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG – Acara bertajuk Semarang Night Carnival yang digelar demi memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-470 Kota Semarang di sepanjang Jl. Pemuda, dari Kantor Pos Besar hingga Lawang Sewu, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/5/2017), disebut sangat semrawut dan tak teratur.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Hal tersebut diungkapkan khalayak dunia maya (netizen) di media sosial Instagram dalam kolom komentar foto yang diunggah pengguna akun @wisatasemarang.

Foto salah satu peserta Semarang Night Carnival yang diunggah pengguna akun Instagram tersebut, Minggu (7/5/2017), dibanjiri kritikan oleh sejumlah netizen. Mereka menyebut acara tersebut sangat semrawut karena lalu lintas di sepanjang Jl. Pemuda tak ditutup sehingga membuatnya terlihat kacau.

Ora apik blas, lalu lintas Jl. Pemuda enggak ditutup, mobil dan motor masih bisa masuk, venue defile sempit kayak pengkolan,” tulis pengguna akun Instagram @nugrahajazz.

Selain lalu lintas yang membuat salah satu acara dalam mempertingati HUT ke-470 Kota Semarang itu menjadi semrawut, netizen juga ramai menyebut banyak penonton yang tak tertib dengan masuk ke badan jalan untuk berebut foto bersama peserta Semarang Night Carnival.

“Acaranya semalam enggak asik. Kelamaan nunggu terus penontonnya enggak bisa diatur enggak tertib. Enggak ada musiknya sepi. Jadinya enggak bisa lihat karnavalnya malah lihat penontonnya. Benar-benar kecewa,” papar pengguna akun Instagram @delianti_natalina.

“Penonton yang berebut foto sama peserta sampai menuhin jalan dan peserta jadi enggak bisa leluasa lewat, motor sama mobil yang masih bisa lewat di arena pawai,” ungkap pengguna akun Instagram @nonawewik.

Selain itu, pelaksanaan Semarang Night Carnival yang tak tepat waktu membuat netizen mengungkapkan rasa kecewa mereka. “Rata-rata sama penonton kecewa jam tayang molor ga tertib parah padahal peserta karnaval keren. Disayangkan sekali,” tulis pengguna akun Instagram @yanty_1230.

Netizen lantas ramai mengimbau kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk lebih teliti dalam menyiapkan acara serupa pada 2018 mendatang. Mereka menyayangkan jika agenda tahunan demi memperingati HUT Kota Semarang itu terlihat semrawut dan tak tertib.

Mereka menganggap acara tersebut adalah cerminan wajah Kota Semarang, maka dari itu mereka meminta panitia untuk lebih siap dan penonton untuk lebih tertib ke depannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya