SOLOPOS.COM - Potongan video ajakan Bupati Kudus Musthofa untuk mengikuti Kaskus Kudus Half Marathon 2017. (Facebook.com-Kawan Kang Musthofa)

HUT Kudus akan diramaikan lomba maraton yang digelar Kaskus dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

Semarangpos.com, KUDUS – Forum diskusi online yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia, Kaskus, akan menggelar lomba maraton bertajuk Kaskus Kudus Half Marathon 2017 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), 24 September 2017 mendatang. Salah satu agenda di Jateng itu digelar bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-468 Kabupaten Kudus dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Di laman Kasus.co.id yang kini adalah milik Grup Djarum Kudus, pengelola forum diskusi tersebut menyatakan Kaskus Kudus Half Marathon 2017 yang digelar bertepatan dengan HUT ke-468 Kudus dapat diikuti semua masyarakat dari berbagai kalangan, bukan hanya Kaskuser. Pengelola Kaskus menyatakan ada empat kategori yang dapat diikuti, yakni 5K, 10K, 21K, dan Kids Fun Run.

Untuk kategori 5K yang mewajibkan peserta berlari sepanjang 5 km, panitia menyediakan hadiah Rp3 juta bagi juara I, Rp 2 juta untuk juara II, dan Rp1 juta untuk juara III. Sedangakan di kategori 10k yang mewajibkan peserta menempung perjalanan sepanjang 10 km, panitia menjanjikan hadiah Rp6 juta untuk juara I, Rp4 juta bagi juara II, dan Rp 2juta untuk juara III. Di kategori 21K, panitia menyediakan hadiah Rp12 juta bagi juara I, Rp8 juta untuk juara II, dan Rp4 juta bagi juara III.

Biaya pendaftaran untuk masing-masing kategori juga berbeda, yakni Rp75.000 untuk kategori 5K, Rp100.000 untuk kategori 10K, Rp125.000 untuk kategori 21K, dan Rp75.000 untuk kategori Kids Fun Run. Pendaftaran untuk mengikuti salah satu agenda di Jateng itu dapat dilakukan melalui laman Kaskuskudushalfmarathon.com atau datang langsung ke Kantor Bupati Kudus di Jl. Simpang Tujuh, Kabupaten Kudus. Pendaftaran di Kantor Bupati Kudus dilaksanakan pada 25-27 Agustus, 1-3 September, dan 8-10 September.

Sementara itu, Melalui sebuah video yang diunggah ke halaman Facebook Kawan Kang Musthofa, Kamis (24/8/2017), Bupati Kudus Musthofa mengajak para anggota forum diskusi Kaskus atau yang disebut Kaskuser mengikuti agenda yang bertepatan dengan hari jadi salah satu kabupaten di Jateng tersebut. “Halo Kaskuser, selamat datang di Kota Kudus. Bertepatan dengan Hari Jadi Kudus ke-468, pada tangga 23 September nanti. Kota Kudus akan mengadakan acara tahunan yaitu, Kaskus Half Marathon 2017,” ungkap sang Bupati.

Menurut orang nomor wahid di Kota Kretek itu, dengan mengikuti Kaskus Kudus Half Marathon 2017 para peserta juga dapat menikmati keindahan Kabupaten Kudus. “Apa yang membuat Kaskus Kudus Half Marathon ini berbeda? Karena dengan mengikuti acara ini, kalian tidak hanya berolahraga, tapi juga bisa sambil menikmati keindahan kota Kudus, seperti Menara Kudus, Taman Oasis yang Indah, dan juga gerbang Kota Kretek yang sangat megah,” lanjut Musthofa.

Ia juga mengklaim acara di HUT Kudus tersebut adalah acara terlengkap yang pernah diadakan di Kabupaten Kudus. “Untuk para Kaskuser, ini adalah satu event terlengkap yang diadakan di Kota Kudus. Jadi ayo ikut Kaskus Kudus Half Marathon 2017! Dan sampai jumpa lagi di TKP,” pungkas sang bupati. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya