SOLOPOS.COM - Momentum kegirangan Satya Wacana Salatiga dalam IBL 2016 (iblindonesia.com)

IBL 2016 memang tak bisa diikuti hingga akhir oleh Satya Wacana Salatiga, namun tim basket kebanggan Kota Salatiga itu tetap memborong penghargaan.

Semarangpos.com, JAKARTA — Tim bola basket Satya Wacana Salatiga (SWS) memborong sejumlah kategori penghargaan atas pencapaiannya dalam kompetisi Liga Basket Indonesia (IBL) 2016. Pelatih Satya Wacana Salatiga Efri Meldi disebut Kantor Berita Antara secara mengejutkan terpilih sebagai pelatih terbaik dalam kompetisi bola basket paling bergengsi di Indonesia itu.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Tidak pernah saya targetkan sebagai gelar individu ini, namun tidak bisa dimungkiri, saya senang sekali menerimanya, ini kerja keras bersama,” kata Efri seusai pertandingan melawan CLS Knight, Selasa (17/5/2016).

Selanjutnya, pemain Satya Wacana Firman Dwi Nugroho menyabet dua penghargaan pada kesempatan yang sama, yaitu sebagai Most Improved Player/Pemain Paling Berkembang dan Defensive Player of The Year. Pemilihan tersebut berdasarkan voting oleh jurnalis dan penyelenggara IBL 2016 dengan perbandingan 70% berbanding 30%.

Nomine dan Pemenang Penghargaan IBL 2016:

Most Improved Player
1. Firman Dwi Nugroho (Satya Wacana Salatiga) 405 suara
2. M. Rizal Falconi (Garuda Bandung) 314 suara
3. Daniel Timothy Wenas (Garuda Bandung)
Defensive Player of The Year
1. Firman Dwi Nugroho (Satya Wacana Salatiga) 370 suara
2. Galank Gunawan (Garuda Bandung) 348 suara
3. Jamarr Andre Johnson (CLS Knights Surabaya) 284 suara
Coach of The Year
1. Efri Meldi (Satya Wacana Salatiga) 364 suara
2. Wahyu Widayat Jati (CLS Knights Surabaya) 337 suara
3. Fictor Gideon Roring (Garuda Bandung) 413 suara

Firman yang menerima penghargaan double mengatakan bahwa, ini momentum terbaiknya selama menjadi pemain basket. “Selama berkarir ini baru saya meraih penghargaan individu, dan langsung dua, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim,” kata Firman.

Ia belum memikirkan kemana ia akan merapat pada musim depan, namun ia memberikan informasi bahwa sudah dihubungi oleh berbagai tim besar seperti Pelita Jaya, Aspac dan Satria Muda.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya