SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto IlustrasiJIBI/Harian Jogja/Antara

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Universitas Muhammadiyah Magelang menggelar Semarak Iduladha di dua lokasi, yakni di Dusun Prampelan Kaliangkrik Kabupaten Magelang dan Desa Tempuran Kabupaten Temanggung.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ketua Pusat Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (P3SI) Universitas Muhammadiyah Magelang Agus Miswanto di Magelang, Sabtu, mengatakan Semarak Iduladha dilaksanakan dua hari, yakni pada Sabtu (4/10/2014) di Dusun Prampelan dan Minggu (5/10/2014) di Desa Tempuran Kecamatan Kaloran Temanggung.

Ia mengatakan seperti amal usaha Muhammadiyah lainnya, UM Magelang juga menggelar shalat Iduladha hari Sabtu di halaman parkir Gedung Fakultas Teknik Kampus II dan di Lapangan Pesantren Lukmanul Hakim Dusun Prampelan Kaliangkrik.

Ia menuturkan pada Semarak Iduladha digelar berbagai kegiatan yang untuk menyemarakkan rangkaian Iduladha yakni pengobatan massal gratis, pengajian dan silaturahmi, lomba untuk anak-anak baik yang bersifat edukatif maupun hiburan.

Selain itu, katanya juga dilakukan penyembelihan dan pembagian hewan kurban pada masyarakat.

Ia menyebutkan tahun ini UM Magelang menyumbangkan tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing. Dua ekor sapi didistribusikan di lokasi kegiatan dan satu ekor dibagikan untuk warga kampus dan sekitarnya.

Kemudian tiga ekor kambing diberikan kepada amal usaha Muhammadiyah di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang serta masyarakat yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya