SOLOPOS.COM - Tangkapan layar truk yang terguling di Kota Salatiga lantaran mengikuti petunjuk arah dari Google Maps, Kamis (22/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Sebuah truk Hino berpelat nomor K 8392 QD yang memuat semen terguling di Jalan Tanggung Sari, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Kamis (22/9/2022). Sebelum mengalami kecelakaan, sopir truk bermuatan semen itu mengaku mengikuti petunjuk arah yang disajikan aplikasi Google Maps.

Sopir truk, Sudarwanto, warga Rembang, mengaku saat itu dirinya melaju dari ara Tegalrejo menuju Jalan Lingkar Salatiga atau JLS, dengan panduan Google Maps. Namun, saat melintas di Jalan Tanggung Sari, truk yang dikendarai terguling karena melewati jalan yang sempit.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Seorang saksi, Sumadi, mengaku peristiwa truk bermuatan semen yang terguling di Jalan Tanggungsari itu terjadi pada pukul 13.00 WIB. “Truk awalnya dari arah Blotongan, sampai pertigaan malah belok ke kiri. Harusnya kan lurus. Sampai di lokasi truk ambruk secara perlahan-lahan,” ungkapnya, Kamis.

Sumadi menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa truk terguling itu. Meski demikian, truk yang terguling itu menimpa teras rumah milik warga.

Akan tetapi, saat kejadian itu tidak ada orang di teras rumah warga itu. Rumah warga itu hanya mengalami kerusakan pada bagian teras dan pipa airnya pecah. Selain itu, akibat truk terguling akses jalan desa menuju Jalan Lingkar Salatiga (JLS) tidak bisa dilewati.

Baca juga: Korban Google Maps, Mobil Ini Nyasar di Tengah Alas Dekat Grojogan Sewu

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, mengatakan kejadian truk terguling itu disebabkan truk melewati jalan yang sempit dan berbelok hingga oleng ke kiri. Tidak diketahui alasan sopir truk itu melintasi jalan yang sempit. Kemungkinan besar sopir melewati jalan yang sempit karena salah membaca arah yang ditampilkan aplikasi Google Maps.

Henri juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kendati demikian, rumah milik warga mengalami kerusakan akibat tertimpa badan truk.

“Atas kejadian ini satu teras rumah warga rusak. Sementara, kerugian ditaksir mencapai Rp1 juta,” jelas Henri.

Baca juga: Bantu Korban Kecelakaan di JLS, 4 Warga Terima Reward dari Polres Salatiga

Kejadian truk terguling di Salatiga ini pun sempat menjadi tontonan warga. Meski demikian, sekitar pukul 14.30 WIB, truk bermuatan semen itu berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian dengan mobil derek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya