SOLOPOS.COM - Bukit Pencu Bogorejo, Blora. (Istimewa/Twitter @info_Blora)

Solopos.com, BLORA — Jangan diragukan lagi, pesona wisata alam di Blora itu memang sangat melimpah. Mulai dari gunung, sungai, bengawan, hingga hamparan hijau tersaji secara nyata.

Salah satu kecamatan yang punya ketenaran akan potensi wisata tersebut, yaitu Kecamatan Bogorejo. Bagi para pencinta jalan-jalan, Bogorejo sering dijadikan sebagai tujuan wisata di Blora.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Di antara ragam wisata yang tersedia di kecamatan ini ada Bukit Pencu yang cocok untuk tempat menyaksikan panorama 360 derajat alam Blora yang mengagumkan. Terlebih lagi, bukit ini memiliki ketinggian yang cukup rendah dan tidak terlalu menanjak.

Bukit Pencu juga bisa menjadi alternatif tujuan wisata keluarga agar semakin dekat dengan alam.

Dikutip dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, puncak Pencu terletak di dataran tinggi Blora dengan ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Lokasinya di Desa Gandu sekitar 20 kilometer dari Blora.

Bukit ini berada di kawasan pegunungan kapur utara di sebelah timur laut Kabupaten Blora. Uniknya lagi, wisata di pegunungan kapur tersebut bisa dilihat membentang hingga Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Jadi lokasi wisata ini berada pada perbatasan dua provinsi, yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur sehingga membuat Kecamatan Bogorejo ini sering digunakan oleh truk-truk pengangkut batu kapur sebagai jalur alternatif distribusi pertambangan.

Di puncak Pencu sendiri menawarkan pemandangan hutan jati yang membentang luas di Kabupaten Blora. Pemandangan akan semakin jelas dan bagus saat dilihat dalam cuaca cerah, baik pagi, siang, ataupun sore hari.

Dari puncak bukit Anda juga dapat melihat aktivitas penambangan batu kapur. Selain menikmati indahnya pemandangan hijau, aktivitas fotografi menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

Di bukit ini akan menjadi tempat terbaik untuk mengambil gambar landscape maupun selfie dengan latar belakang pegunungan Kendeng Utara serta hamparan hutan rimba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya