SOLOPOS.COM - Keindahan Telaga Warna dengan latar belakang Gunung Sindoro, Wonosobo saat pagi hari. (Istimewa/Instagram @nuring.captures)

Solopos.com, WONOSOBO — Dengan lanskap alam yang menakjubkan dan beragam daya tarik wisata, Wonosobo terus membuktikan pesonanya sebagai tujuan perjalanan yang menjanjikan. Keindahan Wonosobo yang memukau hati berhasil menyihir para wisatawan untuk kembali lagi menginjakkan kaki di Wonosobo.

Kawasan pegunungan dan dataran tinggi di Wonosobo menawarkan pemandangan yang tiada duanya. Perbukitan hijau yang menjulang tinggi dan hamparan sawah yang menghijau menghadirkan pemandangan alam yang memukau.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Salah satunya di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo yang memiliki objek wisata yang memikat. Objek wisata ini diberi nama Wana Wisata Petak 9 Bukit Sidengkeng Dieng.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa tidak dinamai Wisata Bukit Sidengkeng saja? Ternyata di balik nama objek wisata yang panjang ini memiliki filosofi tersendiri, lo. Nama Wana Wisata Petak 9 tersemat bukan tanpa sebab.

Dilansir oleh laman website jatengtravelguide.info pada Senin (28/8/2023), pemberian nama tersebut berasal dari Perum Perhutani. Perum Perhutani sendiri memang memberikan nama petak untuk setiap objek wisata yang ada di Dieng. Hal itu seperti Bukit Sikunir yang dinamai petak 10, wana wisata ini diberi nama petak 9.

Sementara, wana wisata merupakan objek wisata alam yang dibangun di kawasan hutan produksi atau hutan lindung dirancang dengan mempertahankan peran aslinya sebagai tempat tujuan wisata yang dikelola secara langsung oleh Perum Perhutani.

Di Wana Wisata Petak 9 Bukit Sidengkeng Dieng, wisatawan bisa menikmati pesona Telaga Warna yang berkilau permukaannya. Wisatawan juga akan disuguhkan dengan Telaga Pengilon yang memukau serta serangkaian gunung megah, mulai dari Gunung Prau hingga Gunung Sindoro-Sumbing yang menawan apabila mendapat cuaca bagus dan kabut yang sedikit.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati momen matahari terbit dan terbenam, wana wisata yang satu ini primadonanya. Dengan area camping ground yang disediakan, wisatawan tak hanya menikmati pesona alam, tetapi juga merasakan kedekatan dengan alam.

Bermalam ditemani gemerlap bintang dan tanaman endemik Dieng yang menyapa, wisatawan akan dibuat gagal move on dari Wana Wisata Petak 9 Bukit Sidengkeng Dieng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya