SOLOPOS.COM - Ilustrasi tiket kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)

Info mudik 2016 yang disampaikan PT KAI Daops IV Semarang mengungkapan kenaikan harga tiket KA hingga 30% menjelang Lebaran 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG — Harga tiket kereta api (KA) yang diberlakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) wilayah Daerah Operasional (Daops) IV Semarang mengalami kenaikan cukup signifikan menjelang Lebaran 2016. Kenaikan tarif hingga 30% itu berlaku untuk kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi Komersial.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Manager Humas PT KAI Daops IV Semarang, Gatut Sutiyatmoko, menginformasikan kenaikan harga tiket KA pada musim angkutan mudik Lebarahn 2916 itu mulai berlaku H-3 Lebaran atau Minggu (3/7/2016) hingga H-1 atau Selasa (5/7/2016) dan H+1 atau Jumat (8/7/2016) hingga H+3 atau Minggu (10/7/2016)?. “Kenaikan tidak berlaku untuk kelas Ekonomi Non Komersial. Kenaikan itu un?tuk jurusan Jakarta-Bandung tujuan Surabaya dan Surabaya tujuan Jakarta-Bandung,” ujar Gatut dalam pesan singkatnya kepada Semarangpos.com, Kamis (30/6/2016).

Gatut menambahkan saat ini persediaan untuk untuk KA dari Jakarta-Bandung tujuan Surabaya -Malang, mulai menipis. Bahkan beberapa tiket untuk kereta itu sudah habis. Sementara itu, untuk KA dari Surabaya-Bandung tujuan Jakarta-Bandung, persediaan tiketnya masih mencukupi.

Sedangkan untuk KA jurusan jarak pendek di wilayah PT KAI Daops IV, seperti KA Kaligung, KA Kedungsepur, KA Kamandaka, persedian tiketnya masih mencukupi hingga H+3. “KA untuk jurusan jarak jauh sejak jauh-jauh hari memang tiketnya sudah terjual habis. Tapi, untuk jarak pendek masih menyisakan sekitar 60%,” imbuh Gatut.

Gatut dalam info mudik 2016 itu menambahkan saat ini lonjakan arus penumpang di Stasiun Tawang maupun Poncol di Kota Semarang mulai mengalami peningkatan. Pihaknya pun sudah menetapkan masa angkutan Lebaran 2016 selama 22 hari, yakni mulai 24 Juni-17 Juli dengan perkiraan puncak arus balik pada H+3 atau Minggu (10/7/2016).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya