SOLOPOS.COM - Ilustrasi pos pengamanan mudik Lebaran. (JIBI/Bisnis/Antara)

Info mudik dari Polrestabes Semarang menyebutkan telah siapnya 12 pos pengamanan musim mudik Lebran 2016 di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang, Jawa Tengah menyiapkan 12 pos pengamanan untuk menjaga kelancaran arus mudik Lebaran 2016 di wilayah setempat. Info mudik 2016 itu disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Effendi di Semarang, Selasa (28/6/2016).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Menurutnya, pos pengamanan tersebut disebar di sejumlah titik di ibu kota Jawa Tengah tersebut. Selain 12 pos pengamanan atau pospam, disiapkan pula oleh empat pos pantau serta satu check point di jalur jalan pantau utara (pantura) Pulau Jawa, tepatnya di perbatasan wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Saat pengamanan arus mudik Lebaran 2016, menurut dia, Polrestabes Semarang mengerahkan 924 personel polisi. “Pemudik diimbau mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” katanya.

Selain itu, kata dia, bagi pemudik yang akan melintas di jalur alternatif diimbau memperhatikan petunjuk arah yang telah disiapkan. Ia menambahkan informasi bahwa pada arus mudik 2016 ini terdapat tiga titik rawan macet di jalur pantura Semarang yang memperoleh perhatian serius.

Ketiga titik rawan macet di Kota Semarang adalah di Jl. Raya Walisongo yang menghubungkan Semarang-Kendal, Jl. Brigjen Sudiarto yang menghubungkan Semarang-Grobogan, serta Jl. Raya Kaligawe yang menghubungkan Semarang-Demak. Khusus Jl. Raya Kaligawe, kata dia, salah satu ancaman serius di jalur tersebut adalah adanya limpasan air laut yang masuk ke darat atau rob.

Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Burhanudin mengatakan telah disiapkan rekayasa lalu lintas manakala jalur Pantura Semarang-Demak tersebut terkena rob. “Sudah ada upaya penanganan, sudah ada bantuan pompa air dari pemerintah untuk mengurangi genangan rob,” katanya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya