SOLOPOS.COM - Ilustrasi renovasi Stadion Jatidiri, Kota Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Infrasruktur stadion di Kota Semarang, GOR Jatidiri, segera direnovasi.

Semarangpos.com, GROBOGAN — Infrasruktur stadion di Kota Semarang, GOR Jatidiri, segera direnovasi. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta renovasi gelanggang olahraga tersebut dilakukan dengan mengutamakan nilai-nilai estetika. “Saya tidak ingin perbaikan stadion berakhir seperti Jembatan Jurang Gempal II di Wonogiri yang penyelesaiannya kurang sentuhan estetika,” katanya di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Grobogan, Kamis (9/3/2017).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terkait dengan hal itu, Ganjar meminta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin agar lebih detail dalam mengawasi pengerjaan infrastruktur olahraga yang menjadi kebanggaan warga Kota Semarang. “Kalau soal bangunan, saya itu punya selera tinggi, jadi saya ingin ada nilai estetikanya agar dapat mempercantik stadion, kontraktor diminta untuk lebih teliti dalam pengerjaanya agar kualitas bangunan bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Mantan anggota DPR itu berharap proyek renovasi GOR Jatidiri dapat menunjukan jika Jawa Tengah juga mampu membangun stadion bertaraf internasional. “Mimpi saya ini bisa menunjukkan bangsa ini mampu dan tidak perlu orang lain, tapi kalau tidak mampu ya perlu orang lain,” katanya.

Renovasi GOR Jatidiri Semarang dipastikan mulai dilakukan pada 2017 dengan anggaran Rp240 miliar. Estimasi perbaikan seluruh kawasan GOR Jatidiri diperkirakan membutuhkan investasi sebesar Rp1 triliun, namun karena keterbatasan anggaran maka pwrbaikan dilakukan secara bertahap.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya