SOLOPOS.COM - Perbaikan jalur jalan Semarang-Demak, Rabu (8/2/2017). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Infrastruktur berupa jalan rusak di Demak sebagian sudah diperbaiki.

Semarangpos.com, DEMAK — Jalur jalan Semarang-Demak yang rusak dan berlubang sebagian sudah diperbaiki Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Semarang, Rabu (8/2/2017). Perbaikan infrastruktur jalan di kawasan Demak itu dikabarkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui halaman Facebooknya.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Perbaikan jalur jalan Semarang-Demak, Rabu (8/2/2017). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Perbaikan jalur jalan Semarang-Demak, Rabu (8/2/2017). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Perbaikan jalur jalan Semarang-Demak, Rabu (8/2/2017). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Perbaikan jalur jalan Semarang-Demak, Rabu (8/2/2017). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Gubernur Ganjar juga mengunggah foto proses perbaikan jalan oleh pemerintah pusat tersebut. “Respons laporan warga, sangat membantu. Terima kasih @bbpjn7Semarang,” tulis sang gubernur pada keterangan foto.

Unggahan Ganjar Pranowo itu pun dibagikan netizen ke dinding grup Facebook Warga Demak. Namun, alih-alih gembira dan bersyukur jalan rusak di Kabupaten Demak sudah diperbaiki, netizen justru tetap nyinyir.

Mereka menganggap perbaikan jalan tersebut terlambat lantaran sudah banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi karena jalan rusak. Beruntung mereka tak salah arah menyalahkan Gubernur Jateng yang seperti tak kenal lelah mendesak perbaikan  jalur jalan nasional tersebut kepada pemerintah pusat pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Nunggu ono seng dadi korban ndisik lagi di perbaiki [Menunggu ada korban baru diperbaiki],” celetuk pengguna akun Facebook Ahmad Salafudin.

Nunggu laporan dulu baru bertindak. Adakah petugas lapangan yg survey langsung untuk memantau keadaan jalan?” tulis pengguna akun Facebook Ultraman dalam kolom komentar.

Kendati masih ada saja yang nyinyir, sejumlah netizen lain merasa bersyukur infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Demak sudah diperbaiki. “Saiki wes di tambali sebagian. Wes muni Alhamdulillah gung seng wingi kakean gresah [Sekarang sudah ditambal sebagian, yang kemarin nyinyir sudah bersyukur belum?],” tulis pengguna akun Tsubatsa Mujiono.

Jalur jalan di Demak itu sebelumnya ramai dibicarakan netizen karena banyak terdapat lubang yang mereka anggap membahayakan pengguna jalan. Sejumlah aksi protes juga dilaksanakan sejumlah kalangan, seperti pemasangan poster sindiran di tepi jalur jalan tersebut.

Tak cukup dengan itu, netizen juga sempat ramai-ramai mengunggah foto kendaraan rusak yang mereka klaim akibat lubang di salah satu infrastruktur di Kabupaten Demak tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya