SOLOPOS.COM - Anak-anak menggunakan salah satu wahana permainan yang rusak di Taman Bangetayu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Kempor Dan Takim)

Infrastruktur berupa wahana permainan anak di Taman Bangetayu, Kota Semarang dianggap berbahaya untuk digunakan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kondisi beberapa infrastruktur berupa wahana permainan anak-anak di Taman Bangetayu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sangat memprihatinkan karena mengalami kerusakan. Wahana permainan itu pun dianggap berbahaya untuk digunakan bermain bagi anak-anak.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), kondisi infrastruktur itu cukup ramai dibicarakan warga dunia maya (netizen). Diskusi itu bermula kala pengguna akun Facebook Kempor Dan Takim mengunggah foto-foto wahana permainan di Taman Bangetayu Semarang ke dinding grup Facebook MIK Semar, Senin (25/12/2017).

Ia mengaku prihatin setelah melihat beberapa wahana permainan yang rusak meski Taman Bangetayu baru dibuka belum lama ini. “Tadi sore habis cod sama anak istri pulang mampir di Taman Bangetayu yang baru dibangun lumayan buat anak senang, tapi sedih ada beberapa mainan anak yang sudah rusak. Bertahan berapa lama kalau baru sudah pada rusak?” tulisnya pada keterangan foto.

Berdasarkan foto yang ia unggah, besi pada beberapa wahana permainan tampak lapuk dan keropos. Bahkan, ada wahana permainan yang besinya sudah hampir patah.

Netizen berasumsi rusaknya wahana permainan di Taman Bagetayu itu disebabkan kurangnya perawatan. Ada juga yang menduga wahana permainan di salah satu taman di Kota Semarang tersebut terbuat dari bahan berkualitas rendah. “Aslinya kalau dirawat sih ya bisa tahan lama,” tulis pengguna akun Facebook Tri Atmaja.

“Itu pipanya bahannya yang tipis coba kalau pakai pipa ledeng akan sangat kuat,” ungkap pengguna akun Facebook Harto Hartoyo.

“Nah, betul niku mas kemungkinan pipa tipis/las2an kurang penuh jadi mudah patah besinya,” timpal pengguna akun Facebook Eric Bani Choiry.

Netizen berharap beberapa infrastruktur rusak di Taman Bangetayu Semarang itu segera diperbaiki. Jika tidak, netizen khawatir akan terjadi kecelakaan pada anak-anak yang menggunakan wahana permainan itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya