SOLOPOS.COM - Konsep dan desain rencana pembangunan Simpang Lima Kota Semarang (Instagram.com)

Infrastruktur Semarang terkait Simpang Lima diekspose Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) melalui Instagram.

Semarangpos.com, SEMARANG – Perkembangan pembangunan infrastruktur di area Simpang Lima diungkap Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi. Melihat rencana besar Wali Kota Semarang ini, netizen ramai berkomentar.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, foto dari detail engineering design yang diunggah Hendi melalui akun Instagram @hendrarprihadi menunjukkan tujuh detail rencana pembangunan Simpang Lima, Kota Semarang. “Berikut rencana pengembangan Simpang Lima–Kalau sudah dibangun parkir bawah tanah dan pangkalan taxi, saya harap tidak ada lagi dalih untuk parkir sembarangan–,” tulis Hendi pada akun Instagramnya, Senin (5/9/2016).

Ketujuh detail rencana pembangunan Simpang Lima antara lain:

  1. Pembuatan jembatan antar bangunan: Mempermudah akses antar-bangunan.
  2. Menjaga fungsi jalan dan trotoar: Tidak diperbolehkan parkir di Jalan.
  3. Dibangun parkir kolektif bawah tanah: Solusi parkir di jalan.
  4. Dibangun halte: Angkutan umum tidak diperbolehkan menaikkan dan menurunkan di sembarang tempat.
  5. Disediakan pangkalan taxi: Jumlah kendaraan yang menunggu penumpang dibatasi.
  6. Perbaikan geometri jalan alternatif: Memudahkan pergerakan lalu lintas.
  7. Kabel listrik dan jaringan di bawah tanah: Keindahan kawasan Simpang Lima.

Rencana pembangunan ini langsung mendapat respons beragam dari netizen. Ada yang pro dengan mendoakan agar rencana berjalan lancar, ada juga yang kontra dengan memberikan kritikan

Awesome pak @hendrarprihadi,”  tulis pengguna akun Instagram @mufidz_java.

Mantab skali rancangan pembangunan buat simpang 5 nya pak,,,Jembatan penghubung antar bangunan bagus banget tu pak wajib di realisasikan,” dukung pengguna akun Instagram @dmustang39.

Salah satu kritikan dituliskan oleh pengguna akun Instagram @jaenur31. “Yang jadi masalah bukan parkir pak, tapi kenapa setiap hujan di simpang lima selalu tergenang air atau banjir @hendrarprihadi,” tulisnya.

“Parkir bwh tnah,, banjir e we yakin teratasi belum pak,,,,” tulis pengguna akun Instagram @gofur_24.

“Kabel listrik diganti bawah tanah untuk keindahan tapi dibangun jembatan antar bangunan apa malah ndak nutupin pemandangan pak? #belumbisambayangindesainnyasoalnya,” tulis pengguna akun Intagram @angling86.

“@hendrarprihadi bpk yakin? Mnrt sy kok hambur hamburkan apbd disaat bu menkeu bicara dimedia tntg devisit agrn negara? Ingat kan pak brp bnyk proyek yg hrus tak terselesaikan tiap taun? Belum lg maar, apa iya semrg pejabatnya udah sehat dan bersih. Drpd hrus setor sekian persen ke pejabat mendingan pembangunan di kurangi dan anggaran dialihkan ke sektor produktif,” tulis pengguna akun Instagram @davidari31. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya