SOLOPOS.COM - Jembatan Banjir Kanal Barat dipenuhi coretan. (Facebook.com-Wawan Kurniawan)

Infrastruktur jembatan di Kanal Banjir Barat atau lebih kondang dengan sebutan Banjir Kanal Barat Kota Semarang menjadi sasaran pelaku vandalisme untuk dicoret-coret.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pelaku vandalisme yang merusak sejumlah infrastruktur di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dengan mencoretkan cat semprot membuat sebagian kalangan merasa geram. Setelah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dibuat geram dengan pelaku vandalisme yang merusak keindahan Taman Tirto Agung, kini giliran netizen yang merasa geram dengan pelaku vandalisme yang telah mencoret-coret jembatan Kanal Banjir Barat atau lebih kondang dengan sebutan Banjir Kanal Barat di Bojongsalaman, Semarang Barat, Kota Semarang.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Seorang pengguna akun Facebook Wawan Kurniawan mengunggah foto jembatan Kanal Banjir Barat alias Banjir Kanal Barat yang penuh coretan itu ke dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Selasa (14/2/2017). Dalam keterangan foto, ia menyayangkan tindakan pelaku vandalisme yang telah merusak pemandangan Kota Semarang itu. “Bangun fasilitas apik trimo di regeti ngene [Sudah dibangun bagus hanya untuk dikotori],” tulis Wawan Kurniawan.

Senada dengan Wawan Kurniawan, sejumlah netizen member MIK Semar juga menyayangkan aksi vandalisme yang menyasar salah satu infrastruktur di Kota Semarang tersebut. Mereka lantas mencibir para pelaku vandalisme dengan berbagai macam kalimat. “Bocah vandalisme kakehan petingkah, alesane kan seni. Seni ndasmu [Pelaku vandalisme banyak tingkah, alasannya seni, seni kepalamu],” tulis pengguna akun Facebook Prie.

Selain itu, netizen juga ramai-ramai mengungkapkan ingin menghukum para pelaku vandalisme karena telah membuat berang warga Kota Semarang. “Kecekel kon ngecet meneh seko pojok kono tekan pojok kene [Jika tertangkap disuruh mengecat ulang semua yang telah dicoret-coret],” tulis pengguna akun Facebook Achmad Kpet Hura Hura.

Kompakke om. Ketangkap tanggung jawab. Ngecat maneh,” timpal pengguna akun Facebook Subuh Cahyo.

Pelaku vandalisme di Kota Semarang memang seakan tak henti-hentinya merusak keindahan kota. Sebelumnya, Taman Tirto Agung yang juga dirusak telah membuat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi geram. Melalui akun Instagramnya @hendrarprihadi, Hendi—sapaan akrab wali kota Semarang—mengeluhkan aksi vandalisme yang telah merusak papan nama Taman Tirto Agung. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya