SOLOPOS.COM - Tampilan Jl. Madukoro, Kota Semarang, Jateng sebelum (atas) dan sesudah (bawah) diperbaiki. (Instagram-@pu_kotasemarang)

Infrastruktur berupa jalur jalan di Jl. Madukoro yang sudah diperbaki dan dilengkapi trotoar justru terlihat gersang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Infrastruktur berupa jalur jalan di Jl. Madukoro, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kini mulus setelah diperbaiki. Kawasan itu pun kini semakin nyaman dilintasi pejalan kaki lantaran sudah dibangun trotoar di tepinya. Namun, kawasan Jl. Madukoro kini menjadi tampak gersang setelah sejumlah pohon di tepi jalan dilenyapkan dan digantikan trotoar.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Hal itu pun mengundang kritik dari warganet yang kebanyakan mengaku sebagai warga Kota Semarang. Kritik itu dilayangkan warganet kala perubahan tampilan infrastruktur tersebut dipamerkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang melalui media sosial Instagram, Selasa (26/12/2017).

Pengelola akun Instagram milik DPU Kota Semarang, @pu_kotasemarang, awalnya membandingkan foto kawasan Jl. Madukoro sebelum dan sesudah diperbaiki dan dibangun trotoar. “Jl. Madukoro. Semakin indah dan semakin hebat,” ungkap pengelola akun Instagram tersebut.

Sayangnya, warganet kurang suka lantaran pohon-pohon di tepi Jl. Madukoro ditebang dan menjadikannya tampak gersang. “Kenapa pohon-pohon di kanan jalan yang dibangun trotoar ditebang semua Pak @pu_kotasemarang?” tanya pengguna akun Instagram @widodo__thok.

“Penghijauannya digalakkan lagi pak,” tulis pengguna akun Instagram @vianroza.

Menanggapi hal itu, pengelola akun Instagram milik DPU Kota Semarang menyatakan penebangan pohon itu juga dapat mengurangi sampah daun yang berguguran. “Menurut mimin pasti punya alasan yang kuat, termasuk mengurangi sampah daun yang jatuh ke sungai dan merapikan bahu jalan karena pohon existing yang tidak beraturan,” ungkap pengelola akun Instagram @pu_kotasemarang.

Terkait saran agar kembali ditanam pohon kembali, DPU Kota Semarang menyatakan kesiapannya. Sebagian warganet berharap infrastruktur baru berupa trotoar di Jl. Madukoro, Kota Semarang itu dilengkapi pohon yang memiliki tampilan indah dan rapi agar pengguna jalan merasa nyaman saat melintas. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya