SOLOPOS.COM - Keran air siap minum di Semarang (Facebook)

Infrstruktur berupa keran air minum di beberapa lokasi di Kota Semarang yang tak berfungsi membuat netizen mengeluh.

Semarangpos.com, SEMARANG – Keran air siap minum yang terdapat di seputaran Tugu Muda, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dikabarkan tak berfungsi.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Masalah infrastruktur tersebut ramai dibicarakan khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Minggu (30/4/2017).

Pengguna akun Facebook Kenang Hijoni Rippanae, di dinding grup Facebook MIK Semar, mengungkapkan keluhannya karena infrastruktur yang disediakan untuk para pengunjung Tugu Muda Semarang itu tak berfungsi.

Ia pun bertanya-tanya dengan fungsi sejati dari keran air siap minum tersebut. “Apa hanya sebuah simbol atau masih dalam perawatan. Tidak bisa berfungsi?” tulis pengguna akun Facebook Kenang Hijoni Rippanae.

Sementara itu, netizen yang menghuni grup Facebook MIK Semar mengungkapkan infrastruktur seperti itu yang terdapat di kawasan lain di Kota Semarang juga banyak yang tak berfungsi. Mereka menyebut keran air siap minum di kawasan Taman KB juga tak dapat mengeluarkan air.

Taman KB yo ga mili [Keran air siap minum di Taman KB juga tak mengeluarkan air],” ungkap pengguna akun Facebook Mey Widya Putri.

Selain mengeluh karena ada beberapa keran air siap minum yang tak berfungsi, netizen pun meragukan kualitas air dari keran tersebut. “Aku kok rak yakin nek siap minum hhe [Kok saya tidak yakin jika airnya benar-benar siap minum],” tulis pengguna akun Facebook Andrias Eko Wicaksono.

Sementara itu, netizen yang mengaku pernah minum air dari keran semacam itu di Kota Semarang menyatakan rasa airnya sedikit aneh dan seakan bercampur dengan karat. “Rasane koyok banyu karaten mas [Rasanya seperti air berkarat],” tulis pengguna akun Facebook David Setiawan.

Mereka pun berharap pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang serius merawat infrastruktur tersebut. Mereka menyayangkan jika Pemkot Semarang hanya memasang keran air siap minuim di beberapa kawasan tanpa adanya perawatan yang serius.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya