SOLOPOS.COM - Jembatan di Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Bang Dany)

Infrastruktur jembatan di Bandarharjo Kota Semarang kerap rusak dan dikeluhkan netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG – Jembatan di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi bahan perbincangan hangat publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Selasa (7/3/2017). Pasalnya, salah satu infrastruktur di ibu kota Jateng itu kerap rusak dan membayakan warga yang melintas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perbincangan netizen mengenai infrastruktur di Kota Semarang itu dipicu pengguna akun Bang Dany yang mengunggah foto jembatan di Bandarharjo ke dinding grup MIK Semarang. Dalam keterangan foto, ia mengeluhkan kondisi jembatan yang kerap rusak dan seakan tak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. “Sering rusak lurd wes bola bali diganti kayu tpi tetap jek ambrol [Sering rusak meski sudah berulang kali diperbaiki, diganti kayu tetap jebol],” ungkapnya.

Sejumlah netizen mengamini kabar yang dipaparkan pengguna akun Facebook Bang Dany itu. Mereka mengungkapkan salah satu infrastruktur di Kota Semarang tersebut seharusnya diganti dengan jembatan baru yang lebih layak.

Mereka juga mengungkapkan jembatan di Bandarharjo tersebut adalah jembatan tua yang seharusnya sudah dipugar. “Mosok dari zaman penjajahan ampe merdeka kok yo g tau d delok karo pemerintah [Masa dari zaman dahulu hingga sekarang jembatan tersebut tak pernah diperhatikan pemerintah],” tulis pengguna akun Facebook Ithi Smile SoLikin.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Bambang S Dahlan yang mengaku mendapat informasi dari pegawai di kantor pemerintah kelurahan setempat mengungkapkan jembatan di Bandarharjo tersebut akan segera diganti dengan jembatan baru. “Program pembangunan jembatan baru, bukan sekadar perbaikan, sudah teragendakan melalui Musrembang dan merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017,” tulisnya dalam kolom komentar.

Sejumlah netizen merasa lega setelah mengetahui informasi tersebut. Mereka berharap agenda perbaikan salah satu infrastruktur di Kota Semarang itu segera terlaksana. Mereka juga menyatakan siap mengawal dan membantu pembangunan jembatan di Kelurahan Bandarharjo tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya