SOLOPOS.COM - Vandalisme menyasar selter BRT Trans Semarang. (Instagram-@transsemarang)

Infrastruktur berupa selter BRT Trans Semarang yang menjadi sasaran vandalisme membuat netizen menyalahkan pelajar SMP.

Semarangpos.com, SEMARANG – Infrastruktur berupa selter bus rapid transit (BRT) Trans Semarang di dekat Rumah Sakit St. Elisabeth, Jl. Kawi Raya, Wonotingal, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi sasaran vandalisme. Papan informasi tarif di selter tersebut dicoret-coret oleh orang tak bertanggung jawab.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Pihak pengelola BRT Trans Semarang, melalui akun Instagram @transsemarang, mengeluhkan aksi vandalisme yang menyasar infrastruktur selter BRT Trans Semarang itu, Kamis (16/3/2017). “Salah satu vandalisme di papan info selter Elisabeth, cintai kotamu cintai fasilitas umum,” tulis pengelola akun Instagram @transsemarang.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @transsemarang itu, papan informasi tarif dicoret-coret dengan sebuah tulisan “SMP P29”. Khalayak dunia maya (netizen) yang mengetahui kabar tersebut pun menduga tulisan yang merusak keindahan selter BRT Trans Semarang itu ditulis oleh pelajar dari salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Semarang.

Netizen juga menyalahkan dan mencibir para pelajar yang diduga melakukan aksi vandalisme di salah satu infrastruktur di Kota Semarang itu. “Cah SMP saiki wes kakean gaya [Pelajar SMP sekarang banyak gaya],” tulis pengguna akun Instagram @bagas.tri.wijayanto.

Ngueri lek. Mangane opo ngono cah smp iki [Mengerikan. Anak SMP itu makannya apa ya?],” timpal pengguna akun @naufall.opang.

Sementara itu, netizen yang merasa geram lantas mengungkapkan bahwa mereka sangat ingin memberikan hukuman kepada para pelaku vandalisme di Kota Semarang agar tak lagi mengulangi perbuatan serupa. Mereka juga menyarankan pihak sekolah bertanggung jawab atas vandalisme yang dilakukan para siswanya.

Vandalisme memang membuat sebagian kalangan merasa geram. Tak hanya netizen yang merasa geram, beberapa waktu lalu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan rasa geramnya melalui Instagram atas vandalisme yang menyasar infrastruktur Taman Tirto Agung di Jl. Tirto Agung, Pedalangan, Banyumanik, Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya